Home Politik DPRD Kota Mulai Gelar Paripurna masa Sidangan I, 2018

DPRD Kota Mulai Gelar Paripurna masa Sidangan I, 2018

317
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com  — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang mulai menggelar Paripurna Pembukaan masa persidangan I tahun 2018, Senin, (12/2/2018). Rapat ini akan berlangsung hingga tanghal 7 Mei mendatang.

Saat membuka sidang Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe mengatakan, salah satu agenda penting yang bersifat rutin adalah laporan keterangan pertanggungjawaban Walikota Kupang tahun 2017.

“Pertanggungjawaban itu berupa informasi penyelenggaraan Pemda selama satu tahun anggaran yang disampaikan oleh Kepala Daerah, Kepala DPRD dan disusun berdasarkan rencana kerja Pemda,” katanya.

LKPJ,  lanjut Loudoe, sekurang-kurangnya dapat menjelaskan arah kebijakan umum Pemda dan pengeluaran daerah secara makro termasuk pendapatan dan  belanja daerah, dan lainnya.

Ia berharap pelaksanaan kinerja Pemda mulai dari perencanaan sampai pengawasan akan berjalan semakin baik. Hal itu juga sejalan dengan harapan masyarakat saat ini.

Selain LKPJ, kata Yeskiel, pemerintah bersama DPRD juga membahas Rancangan Perda kota Kupang, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah kota Kupang tahun 2017-2022 dan Retribusi Pelayanan Tera Ulang.

“Sidang ini akan menguras energi dan pikiran. Jadwalnya padat,  pemerintah jangan main-main. Harus tepat kalau tidak tepat, jangan menyalahkan DPR,  kalau tidak sesuai jadwal jangan main-main. Tidak boleh terjadi dalam persidangan ini,” tegasnya.

Untuk diketahui, Dalam masa persidangan I ini, DPRD kota Kupang bersama Pemerintah akan membahas agenda Pemkot, diantaranya, Rancangan Perda kota Kupang, tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah kota Kupang tahun 2017-2022, Retribusi Pelayanan Tera Ulang, laporan Keterangan Pertanggunganjawaban Walikota Kupang tahun 2017 dan Rancangan Perda kota Kupang tentang Pelaksanaan APBD kota Kupang tahun 2017. (raf)

Berikan Komentar Anda.