Home Ekbis Dua Puluh Pemuda TTS Ikut Pelatihan Montir

Dua Puluh Pemuda TTS Ikut Pelatihan Montir

231
0
SHARE

Wabup TTS, Army Konay bersama bersama peserta pelatihan montir saat pembukaan/ foto Erik

Soe, terasntt.com — Sebanyak 20 orang pemuda warga Timor Tengah Selatan (TTS) mengikuti pelatihan montir selama delapan hari. Pemuda yang tergabung dalam kelompok usaha kecil menengah ini mendapat perhatian khusus Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi (Perindagkop) melalui program pelatihan yang berlangsung di aula dinss setempat, Senin (30/9/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati TTS, Jhoni Army Konay didamping Kadis Peridagkop, Frist Tobo dan Kabid Bina Industri, Dewa Made Rake.

Pelatihan montir tingkat kabupaten ini untuk memberikan ketrampilan bagi kaum muda agar bisa mampu mandiri dan bida membuka lapangan pekerjaan khususnya bengkel sepeda motor.

Peserta pelatihan mendapatkan pendampingan khusus dari beberapa instruktur yang bekerja di bengkel besar dalam kota Soe selama delapan hari.

Pada kesempatan itu, Army Konay mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat positif karena memberikan modal pengetahuan berharga bagi peserta agar kedepan bisa berusaha sendiri guna meningkatkan ekonomi keluarga.

Sementara itu Dewa Made Rake kepada media mengungkapkan, bahwa kelompok yang ikut dalam pelatihan akan diberikan modal alat perbengkelan seperti kompresor untuk setiap sub kelompok agar mereka bisa langsung praktek seusai pelatihan dan bisa berusaha.

” Kita tidak hanya memberikan ketrampilan service tapi juga memberikan modal berupa peralatan bengkel sebagai modal awal untuk tindak lanjut usaha seusai pelatihan,” ujar Made.

Menurutnya pihak dinas akan terus melakukan pemantauan dan kontrol terhadap para peserta seusai pelatihan agar ketrampilan dan ilmu serta peralatan dapat dikembangkan secara baik dan bermanfaat.

Untuk diketahui Dinas Perindagkop dan UKM TTS dalam tahun ini memprogramkan delapan paket pelatihan dan yang sudah dilakukan empat paket dan sisanya akan dilakukan pada kesempatan berikut.(sys)

Berikan Komentar Anda.