Home Hukrim Dua Tersangka Kasus Korupsi Lanscape Kantor Bupati TTS Ditahan Jaksa

Dua Tersangka Kasus Korupsi Lanscape Kantor Bupati TTS Ditahan Jaksa

852
0
SHARE

Tersangka kasus korupsi Lanscape Kantor Bupati TTS saat berada di Kejari Soe sebelum digiring ke Rutan/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Dua berkas tersangka kasus korupsi pembangunan Landscape Kantor Bupati TTS Fredik Oematan selaku PPK dan direktur CV Marga Madu Indah, Juarin ditahan Jaksa Kejari Soe, Rabu (30/10/2019) petang. Sebelumnya penyidik Tipikor Polres TTS melimpahkan berkas bersama kedua tersangka kepada Kejaksaan untuk diproses lebih lanjut.

Setelah menerima dokumen dan kedua tersangka, Jaksa langsung melakukan pemeriksaan sebelum digiring ke Rutan Soe.

Kajari TTS Fachrizal melalui Kasi Pidsus Khusnul Fuad mengatakan, pihaknya sudah mempunyai hak penuh usai menerima pelimpahan berkas dua tersangka kasus korupsi pembangunan Lanscape kantor bupati dan selanjutnya dilakukan penahanan selama dua puluh hari kedepan untuk sebelum dilimpahkan ke pengadilan Tipikor untuk disidangkan.

Sementara itu kuasa hukum tersangka Juarin, Jimy Haekase mengaku, lega akhirnya kliennya memiliki kepastian hukum terkait kasus yang menjeratnya.

Jimmy mengatakan kliennya merasa cukup kelelahan dengan panjangnya proses hukum harus ditempuh hingga memakan waktu bertahun-tahun.

” Kita bersyukur karena akhirnya sudah ada kepastian status hukum untuk klien kami. Dari awal penanganan penyidikan hingga sampai tahap II, hari ini jujur sangat melelahkan. Oleh sebab itu, kita syukur akhirnya bisa sampai tahap ke II juga kasus ini,” ungkap Jimy.

Untuk diketahui, pembangunan landscape kantor bupati TTS pada tahun 2014 yang menelan anggaran Rp 3,4 Miliar dan dikerjakan oleh CV Marga Madu Indah (MMI) Surabaya terindikasi korupsi.

Indikasi korupsi muncul dari pembayaran pekerajaan yang melebih volume kerja. Akibat praktek tersebut, berdasarkan perhitungan BPKP kerugian negara dalam kasus tersebut mencapai 634 juta. (sys)

Berikan Komentar Anda.