Home Politik Dugaan Money Politik Jelang PSU di TTS, Direspon Bawaslu 

Dugaan Money Politik Jelang PSU di TTS, Direspon Bawaslu 

665
0
SHARE

Soe.terasntt.com — Menjelang PSU Pilkada TTS di beberapa titik terindikasi money politik yang dilakukan oleh pasangan calon Nomor 2 Naitboho – Kase. Hal ini diperkuat dengan postingan video di medsos dengan jelas mengaku menerima uang dari tim sukses untuk memilih pasangan Nomor 2 sambil memegang uang kertas Rp 100.000 di tangan.

Ketua Bawaslu TTS, Melky Fay saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (19/10/2018) mengakui adanya laporan dugaan money politik yang terjadi di Desa Lanu, Amanatun dan Desa Boentuka, Kacamatan Batu Putih diresponya untuk didalami lebih lanjut.

” Saya mendapat laporan via telepon dari Panwascam tadi malam, pukul 22.00 wita, bahwa ada dugaan money politik. Saya minta panwas kecamatan untuk membuatkan laporan dalam bentuk kronologis agar bisa disikapi sesuai peraturan yabg berlaku,” katanya.

Ketika ditanya langkah apa yang akan diambil, Melky mengatakan masih perlu teliti lebih dalam  apakah ada unsur pelanggaran dan dikategorikan money politik atau tidak.

” Ini kan baru dugaan dan akan kita telusuri dan harus bisa pastikan ada bukti, saksi dan unsur pelanggaran atau tidak, intinya kami siap proses namun masih menunggu kronologisnya dari Panwascam,”ujarnya.(sys)

Berikan Komentar Anda.