Home Olahraga Enam Tim Berlaga di Liga Desa Nusantara Seri NTT

Enam Tim Berlaga di Liga Desa Nusantara Seri NTT

217
0
SHARE

Soe, terasntt.com –– Sebanyak enam tim sepak bola dari lima kabupaten se NTT berlaga pada Liga Desa Nusantara Seri Provinai NTT. Turnamen bergengsi ini berlangsung lapangan bola kaki Kesetnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan dibuka oleh Wakil Bupati, Jhon Army Konai, Kamis (22/8/2019).

Keenam tim tersebut berasal dari Kabupaten TTS, Belu, Kupang, Manggarai dan Flores Timur yang berlaga selama tiga hari hingga Sabtu 24 Agustus 2019.

Juara dari liga desa ini akan mewakili propinsi NTT ke tingkat nasional di Sidoarjo pada bukan Oktober mendatang bersama 17 provinsi lain.

Ketua panitia Junaidi Bana dalam mengatakan, bahwa pertandingan itu digelar oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi Republik Indonesia.

Menurutnya Liga Desa Nusantara ini telah melewati Seri Kabupaten dan kini masuk Seri Provinsi

” Ini merupakan Seri Provinsi yang akan menentukan juara dan nantinya akan mewakili NTT ke tingkat nasional di Sidoarjo bulan Oktober mendatang,” ujarnya.

Sementara Army Konay dalam sambutannya meminta semua tim menjunjung tinggi sportifitas. Dan diharapkan lewat liga desa ini bisa menumbuhkan bakat – bakat kaum muda yang nantinya jadi pemain profesional.

Disakasikan media, Pertandingan perdana tim Desa Golo Langka Manggarai menang 5 – 1 atas tim Desa Tunbaun Kabupaten Kupang. Pada pertandingan nerikut tim Desa Teron Flotim menang tipis 1 – 0 atas tim Desa Mnelalete TTS.(sys)

Berikan Komentar Anda.