Home Politik Epy Tahun Pimpin Golkar TTS

Epy Tahun Pimpin Golkar TTS

873
0
SHARE

Soe, terasntt.com —  Epy Tahun hampir  secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD Golkar Timor Tengah Selatan (TTS) melaui Musyawarah Daerah Luar Biasa atau Musdalub Golkar TTS di  Soe, Senin (10/12/3018)malam.

Dari 30 pemegang hak suara, satu di antaranya tidak mengusulkan calon.  Dari 30 pemegang hak suara termasuk 26 dari 32 Komisaris Golkar.  Epy Tahun adalah bupati terpilih TTS periode 2019 – 2024. Ia menggantikan Eldat Nenabu, anggota DPRD NTT. Eldat ditarik ke provinsi menjadi Wakil Koordinator Pemenangan Pemilu DPD Golkar NTT Wilayah Timor  dan Sumba.

Rapat Musdalub Golkar di Soe, dipimpin Ketua DPD Golkar NTT Melki Laka Lena didampingi sekretarisnya, Inche Sayuna dan Plt Ketua, Welmintje  Libby Sinlaeloe. Hadir pula para sesepuh Golkar TTS seperti dua mantan bupati:  Cornelis Tapatab dan Paul Mella, juga Ketua Dewan Pertimbangan Golkar NTT, Felix Pullu. Tokoh lainnya: JE Tahun dan Daniel Taneo.

Melki Laka Lena menegaskan, Musdalub sebagai dinamika biasa dalam politik. Musdalub sudah memberikan  kepercayaan kepada Epy Tahun memimpin Golkar TTS. Menariknya, kepercayaan itu melalui Musdalub yang dihadiri dua mantan bupati, Corbelis Tapatab dan Paul Mella. Ini semua adalah tanda tanda kondusif mengembalikan kejayaan Golkar di TTS.

“Situasi ini menguatkan optimisme Golkar TTS akan keluar sebagai pemenang dalam pileg April 2019, untuk DPRD TTS, DPRD  NTT, DPR RI dan menangkan pilpres untuk pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin,” kata Melki.

Golkar TTS era Orde Baru dengan kemenangan mutlak. Bahkan ketika kepemimpinan Cornelis Tapatab sebagai Bupati TTS, kemenangan Golkar di kabupaten ini hampir 100 persen. Kini Golkar lima kursi di DPRD TTS dan 10 kursi untuk target pileg 2019.

Melki Laka Lena menekankan pengurus Golkar agar tidak membebankan pihak tertentu membiayai berbagai kegiatan politik Golkar. Biaya itu harus dari urunan segenap anggota keluarga besar Golkar.  Ketua terpilih Epy Tahun menyampaikan tetima kasih atas dukungan Golkar hingga dirinya terpilih menjadi bupati TTS dan juga Ketua Golkar TTS. Ia berjanji kembalikan kejayaan Golkar di TTS, optimis 10 kursi untuk DPRD kabupaten, tiga kursi  DPRD NTT dan dua kursi untuk DPR RI.(*/mas)

Berikan Komentar Anda.