F-Madoret Jogja Gelar Diklat & Makrab

F-Madoret Jogja Gelar Diklat & Makrab

283
0
SHARE
Foto : Istimewa

YOGJAKARTA, Terasntt.com — Kegiatan pendidikan dan latihan (diklat) serta makrab Forum Mahasiswa Adonara Wotan Ulumado, Barat dan Tengah (F-Madorate) merupakan salah satu agenda penting membina keakraban. Kegiatan ini dilakukan saat penerimaan anggota baru di Pulesari, Desa Turi, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, Sabtu (25/11/2017).

Pelaksanaan diklat dan malam keakraban (makrab) diikuti 17 anggota baru bersama 27 anggota lama.

Ketua panitia Saferius M. Sili, mengatakan bahwa kegiatan dimaksud mengusung tema “Merajut Keharmonisan Dalam Bingkai F-Madorate”.

Dia menekankan bahwa dengan kegiatan Diklat dan Makrab maka tujuan untuk membangun keharmonisan pada forum Madorate dan menciptakan rasa kebersamaan, saling interaksi dan transparasi setiap komponen untuk belajar bersama demi mewujudkan visi dan misi forum itu sendiri.

Dalam pelaksanaan Diklat itu disajikan beberapa materi seperti, Pengenalan profil forum madorate sebagai langkah bagi peserta untuk mengetahui arah gerak forum ini.
Kepemimpinan sebagai dasar merangsang peserta untuk mampu belajar menjadi pemimpin.
Keorganisasian, tentang bagaimana memanajemen organisasi, kesekretariatan serta cara menyelesaikan masalah yang terjadi dalam dinamika forum.
Public speaking lebih kepada merangsang peserta anggota untuk belajar berbicara baik dan benar dalam diskusi, persentasi hasil kerja, memberikan sambutan ataupun pidato.

Sementara Makrab sendiri bertujuan untuk menjalin keakraban antara anggota lama dan anggota baru serta melaksanakan outbond traiking sungai bagi semua peserta, disinilah tidak ada rasa keakraban itu muncul tidak ada kata senior maupun junior, lebih kepada mengenal mana yang kakak dan mana yang adik agar saling menghormati dan menghargai.(*/van)

Berikan Komentar Anda.