Home Pendidikan Filmon Sebut PPDB Online Berjalan sesuai Juknis

Filmon Sebut PPDB Online Berjalan sesuai Juknis

231
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kota Kupang, Filmon Lulupoy mengatakan, penerimaan siswa baru di Kota Kupang berjalan lancar sesuai dengan perencanaan yang ada dalam Juklis.

“Pada prinsipnya semua peserta didik baru harus mendapat sekolah dan mereka sudah mendapat sekolah, tidak ada masalah dan demo, “ujar Filmon di Kantor Dinas Pendidikan Kota, Senin,(6/8/2018).

Dikatakan Filmon, karena baru terbatas 30 sekolah, maka kedepannya, pelaksanaan penerimaan siswa baru secara online akan di laksanakan secara merata.

“Jadi kedepan smua sekolah sudah online. Kita juga akan sosialisasi terus dengan masyarakat agar masyarakat tidak menformatkan bahwa ada sekolah favorit dan tidak favorit,” sebutnya.

Filmon menambahkan, semua sekolah sama punya kesempatan dan peluang kurikulum yang sama. Sehingga, tetap mengindahkan zona radius yang ditentukan .

Filmon berharap, dengan adannya sistem online ini, maka pihaknya akan menempatkan siswa dan guru secara merata. Sehingga, mutu pendidikan bisa diukur.

“Dengan adannya sistem zonasi ini kita merubah pikiran masyarakat bahwa semua sekolah standarnya sama, tidak ada sekolah favorit ataupun sebaliknya,” demikian Filmon. (eman ziro)

Editor : Rafael L Pura

Berikan Komentar Anda.