Home Politik Fraksi Golkar DPRD Kota Pertanyakan Pemasangan Lampu Jalan

Fraksi Golkar DPRD Kota Pertanyakan Pemasangan Lampu Jalan

308
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Fraski Golkar Kota Kupang memepertanyakan Tupoksi dari Perangkat daerah yang melakukan pemasangan lampu penerangan jalan dalam wilayah Kota Kupang. Pasalnya, Pelaksanaan pemasangan lampu penerangan jalan dilakukan oleh oknum tertentu yang bukan dari pemerintah.

Dalam Pemandangan Umum Fraksi Partai Golkar terhadap nota pengantar Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wali Kota Kupang Tahun Anggaran 2017, yang dibacakan oleh Yosep Dogon, mengatakan selain pemasangannya di lakukan oleh oknum tertentu yang bukan dari Pemerintah, pemasangannya juga terkesan dipasang pada wilayah tertentu.

Padahal, Kata Dogon, dalam proses perencanaan anggaran dan lokasi pemasangan titik lampu menggunakan skala prioritas berdasarkan usulan masyarakat pada Musrenbang dan hasil kegiatan reses DPR Ddengan memperhatikan pemerataan wilayah.

“Namun, yang terjadi di lapangan, pemasangan titik lampu jalan tidak sesuai dengan perencanaan,” sebut Dogon.

Selain Lampu Jalan, Fraksi Golkar juga mempertanyakan kunjungan Walikota ke Amerika Serikat dalam rangka mengikuti kegiatan Comlanint Managemen System (MSC).

“Apa urgensinya dan manfaat dari kegiatan kunjungan itu bagi masyarakat Kota Kupang,” ujar Dogon.

Selain itu pula, Fraksi Golkar mempertanyakan belum ditempatinya rumah jabatan oleh Walikota Kupang. Sebab, pekerjaan rehabilitasi rumah jabatan itu menelan anggaan sebesar satu mikiar tujuh ratus juta rupiah itu telah selesai dikerjakan.

Tanggapan Pemerintah terhadap pemandangan Umum Fraksi ini, sesuai jadwal akan sampaiakan besok, Kamis, (5/4/2018). (raf).

Berikan Komentar Anda.