Home Daerah Fraksi Golkar Minta Pemkot Kupang Tindaklanjuti Temuan BPKP NTT Tahun Anggaran 2018

Fraksi Golkar Minta Pemkot Kupang Tindaklanjuti Temuan BPKP NTT Tahun Anggaran 2018

85
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang minta Pemerintah Kota  (Pemkot) Kupang menindaklanjuti temuan Badan Pemeriksaan Keuangan PK Perwakilan (BPKP)  NTT atas laporan keuangan daerah Kota Kupang tahun anggaran 2018.

Hal ini diungkapkan Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang melalui sidang paripurna  digedung DPRD setempat dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi  terhadap pengantar nota keuangan atas Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD Kota Kupang tahun anggaran 2018.

Penyampaian pendapat akhir fraksi Golkar yang disampaikan anggota DPRD Kota Kupang,  Djemari Yoseph Dogon pada Kamis (4/7) malam tersebut, meminta perhatian serius dari pemerintah kota untuk segera melakukan evaluasi terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapat temuan BPKP NTT.

“Kami berharap pemerintah dapat melakukan evaluasi bagi OPD yang ada temuan BPKP NTT secara baik sesuai yang direkomendasikan komisi, farksi dan Banggar DPRD,” katanya.

Selanjutnya, tambanya melalui hasil tindaklanjut temuan BPKP NTT oleh pemerintah tersebut  dapat disampaikan kepada DPRD agar kedepan bisa dijadikan bahan evaluasi pada persidangan selanjutnya.

“Kita ketahui bersama keuangan daerah Kota Kupang tahun ini dan tahum sebelumnya memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPKP NTT,” tambahnya.Oleh karena itu, Fraksi Golkar meminta pemerintah agar kedepan harus segera melakukan pembenahan dan terobosan-terobosan yang cerdas dalam pengelolaan keuangan daerah guna bisa memperoleh opin Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). (Yon)

Berikan Komentar Anda.