Home Politik Gebrakan GOJO dukung Jokowi

Gebrakan GOJO dukung Jokowi

156
0
SHARE
Billboard GOJO. ©2018 Merdeka.com

Jakarta, Terasntt.com – Partai Golkar menyatakan mendukung Joko Widodo sebagai Presiden RI untuk periode kedua. Komitmen untuk memenangkan Jokowi telah digaungkan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Di depan para kader, dia menekankan agar seluruh elemen partai bergerak memenangkan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Salah satu bentuk keseriusan, partai berlambang pohon beringin itu telah mengukuhkan relawan GOJO atau Golkar Jokowi. GOJO dibuat khusus memenangkan Presiden Joko Widodo untuk kedua kalinya.

Kehadiran GOJO di tengah masyarakat mulai dirasakan. Hal itu disampaikan Ismet, salah satu pengemudi taksi di Jakarta. Ismet mengaku sering mendengar orang membicarakan GOJO akhir-akhir ini.

“GOJO lagi hits banget apalagi di Facebook,” kata Ismet, Selasa (17/4). Menurut dia, GOJO akrab dengan warga karena memang pendekatannya mudah diterima.

Saat ini di beberapa ruas jalan di Jakarta sudah terpasang billboard GOJO. Dapat dilihat di Stasiun Cawang, kawasan sekitar Manggala Wanabakti, Jalan S Parman, dan Wisma BI terpampang gambar Presiden Jokowi bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Purwanto, karyawan swasta di bilangan Jakarta Timur mengaku mengetahui adanya GOJO karena sering mengadakan kegiatan. Seperti beberapa waktu lalu, GOJO mengukuhkan relawan di Duren Sawit. “Banyak hiburannya, ada dangdut sama senam juga,” kata Purwanto.

Kelompok relawan ini memang mengutamakan aksi kampanye yang edukatif dan simpatik. Selain itu, relawan GOJO juga aktif melakukan aksi sosial seperti pemberian bantuan, serta berkerja sama dengan perpustakaan untuk mengirim buku ke seluruh pelosok Indonesia.

Yang pasti, GOJO ingin menjadikan pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung menyenangkan, mendidik dan berbudaya. Tidak menggunakan cara-cara kasar, adu domba maupun memainkan isu SARA.

Untuk menjaring suara anak-anak muda, GOJO akan aktif melakukan kampanye melalui media sosial. Dukungan GOJO ini diharapkan bisa membawa Jokowi melanjutkan dan menuntaskan berbagai program kerja jangka panjangnya.

GOJO juga mempersilakan masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam mendukung Jokowi untuk bergabung menjadi relawan. Siapa saja, dari kalangan manapun boleh ikut serta, karena GOJO tidak memiliki struktur kepengurusan. [merdeka.com/esy]

Berikan Komentar Anda.