Golkar NTT Dukung Munaslub

Golkar NTT Dukung Munaslub

174
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

KUPANG, Terasntt.com — DPD I Golkar NTT bersama ketua DPD II menggelar pleno khusus membahas Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partai Golkar. Munaslub dimaksud untuk menggantikan ketua umum Setya Novanto yang terlilit kasus korupsi.

” Hasil pleno khusus hari ini memutuskan DPD I Golkar NTT mendukung Munaslub untuk memilih ketua umum menggantikan Setya Novanto,” kata ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena usai memimpin jalannya pleno di lantai 2 Hotel Kristal, Senin (4/12/2017) petang.

Menurut Melki, Golkar NTT mendukung penuh pelaksanaan Munaslub dan diharapkan baru digelar setelah ada putusan praperadilan Setya Novanto.

” Novanto sendiri, juga keluarga sudah sepakat, bahwa apapun putusan Praperadilan Ia tetap mundur dari Ketua Umum Golkar dan juga sebagai Ketua DPR RI.
Prinsipnya DPD I Golkar NTT menyetujui Munaslub berdasarkan Pleno DPP. Kami ingin agar SN mengahiri karir politiknya secara terhormat. Soal urusan hukum itu secara pribadi. Kita akan meminta SN mengambil sikap pribadi mundur sebagai ketua umum partai dan Ketua DPR RI. Semua yang hadir disini punya kepentingan berbeda dengan SN. Dan rapat tadi memberikan kewenangan sepenuhnya kepada DPD I NTT untuk melakukan komunikasi politrk dengan semua ketua DPD dan DPP. Semoga dalam waktu dekat ini semua bisa terlaksanakan,” tegasnya.

Pada kesempatan berbeda, Ketua DPD II Golkar Flores Timur, Yoseph Sani Bethan mengatakan, bahwa pleno para pimpinan DPD I dan DPD 2 Golkar NTT semata – mata untuk menyikapi rencana Munaslub untuk menggantikan ketua umum Setya Novanto.

” Pada prinsipnya kita mendukung Munaslub berdasarkan pleno DPP, hahwa Munaslub dilaksanakan setelah putusan praperadilan,” katanya.(mas)

Berikan Komentar Anda.