Home Politik Golkar Siapkan Airlangga Jadi Wapres

Golkar Siapkan Airlangga Jadi Wapres

294
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono mengatakan, Partai Golkar mempersiapkan Airlangga Hartanto menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Jokowi pada Pemilihan Presiden mendatang.

“Salah satu isu yang mengemuka akhir-akhir ini dikancah perpolitikan nasional adalah siapa yang bakal mendampingi Jokowi ? Partai Golkar telah sepakat bahwa akan mengusung Airlangga Hartanto,” kata Agung saat jumpa pers di Milenium Ballroom, Rabu, (9/5/2018).

Namun, Kata Agung, sebelum melangkah lebih jauh, Partai Golkar harus terlebih dahulu memenangi pemilu mendatang.

“Tidak ada kata lain, Golkar harus memenangi Pemilu mendatang, namun harus dengan cara terhormat dan bermartabat sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Dikatakan Agung, dengan memenangi pemilu 2019 ini, maka, Partai Golkar akan sekaligus mendapatkan posisi sebagai Wakil Presiden.

“kedepannnya Kalau Jokowi memberikan kepercayaan kepada partai Golkar, maka Airlangga akan menjadi Wakil, sesuai kesepakatan,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut Agung, Partai Golkar tetap memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Jokowi untuk menentukan wakilnya sendiri.

“Sikap Golkar adalah menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Jokowi untuk menentukan wakilnya sendiri, yang dipandang pas dan memenuhi kriteria sehingga nyaman dalam menjalankan program-program Pemerintah ke depan,” ujarnya.

Lalu, bagaimana sikap Golkar kalau nanti Airlangga tidak ditetapkan sebagai Wakil Presiden ? Lantas bagaiman Sikap Golkar?

Agung menegaskan, bahwa sekalipun Airlangga tidak ditetapkan sebagai Wakil Presiden, Golkar tetap memberikan dukungan penuh kepada Jokowi. (rafael l pura)

Berikan Komentar Anda.