Home Ekbis Grab Solusi Transportasi Online Warga Kupang

Grab Solusi Transportasi Online Warga Kupang

179
0
SHARE

Kupang, terasntt.com — Sejak 23 Maret 2018 transportasi online GrabCar hadir di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur sebagai solusi transportasi aman bagi masyarakat terutama pada malam hari. Transportasi online milik salah satu perusahaan asal Singapore ini berkembang sangat pesat karena mampu menjawabi kebutuhan transportasi masyarakat tanpa sekat.

” Sudah satu tahun kehadiran Grabdi disini. Dan kenapa Grab hadir tentu untuk membantu warga Kota Kupang. Kita melihat sebelumnya aktifitas dan orang – orang berpergian pada malam hari sulit karena tidak semua lokasi atau jalan – jalan ada angkutan umum. Begitu hadirnya Grab kita menawarkan sebagai transportasi online yang muda, aman dan nyaman, karena setiap driver dilengkapi data diri seperti, KTP, SIM, STNK dan SKCK sebagai jaminan tidak terlibat kasus kriminal. Ya…itulah kita membantu warga Kupang dalam aktifitas sehari – hari lebih lancar,”  kata Partners Mitra Pengemudi Grab Kupang, James Everson Julete saat ditemui di sekretariat Grab di Kupang, Senin (20/5/2019).

Walau demikian, lanjut James awalnya mengalami kesulitan karena banyak driver yang menolak bergabung karena belum paham tentang transportasi online dan manfaatnya. Namun dalam perjalan waktu orang sudah mulai bergabung dan mulai menceriterakan tentang keunggulan dan keuntungannya maka rame – rame orang mendaftar hingga saat ini armadanya mencapai seribu lebih.

” Mobil ada 400 an unit dan motor 800 an,” ujar pria kelahiran Kupang ini.

James mengakui masih ada kendala yang sering ditemukan di lapangan adalah soal pelayanan, yakni masih banyak alamat yang belum masuk dalam aplikasi, tetapi itu terus dibenahi.

Dan di Aplikasi Grab itu sendiri, lanjutnya ada penilaian dari sisi penumpangnya mulai dari * – ***** (bintang 1 – 5) dan berhak memberikan masukan atau usul saran untuk pelayanan yang lebih maksimal.(mas)

Berikan Komentar Anda.