Home Hukrim Gudang Kayu, PT.Rahmad Hidayat Ludes Terbakar

Gudang Kayu, PT.Rahmad Hidayat Ludes Terbakar

374
0
SHARE

Kupang, terasntt.com — Salah satu gudang kayu milik PT. Rahmad Hidayat di Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, NTT ludes terbakar, Senin (17/6/2019) petang. Puluhan kubik kayu kelas dua dan sebuah mesin potong dalam gudang tersebut juga turut terbakar.

Dua unit mobil pemadam dan dua mobil tangki penyuplai air bersama tim terus berjuang menjinakan si jago merah ini agar tidak merambat ke gudang lain serta rumah warga sekitar. Suasana di lokasi tampak seram dan menegangkan ketika sirena pemadam terus bersahutan memberikan isyarat kepada masyarakat. Warga sekitar dan pelintas jalan Timor Raya sontak mengalikan perhatian pada peristiwa ini dan langsung menghampiri lokasi kebakaran tersebut guna menyaksikan dari dekat, bahkan sebagian mengabadikan peristiwa itu dari ponsel mereka.

Direktur PT. Rahmad Hidayat, H. Akmar kepada terasntt.com di lokasi kejadian mengatakan, bahwa gudang tersebut selain untuk simpan kayu juga digunakan karyawan untuk memotong dan membelah kayu. ”  Anak – anak kerja sudah pulang dari pukul 17.00 wita. Dan kebakaran tadi sekitar pukul 17.30 wita. Saya kaget tiba – tiba api sudah menyala besar dan merambat semua isi gudang. Sumber apinya juga tidak tahu,” katanya sambil menyaksikan kobaran api yang kian mengganas.

Akmar belum bisa taksasi total kerugian yang dialaminya, yang jelas bisa mencapai puluhan juta rupiah. ” Saya belum tahu persis berapa kerugian. Yang mesin pemotong kayu sendiri harganya Rp 20 juta,” ujar Akmar.(m45)

Berikan Komentar Anda.