Guru PAUD di TTS Ikut Seminar Teknik Mewarnai

Guru PAUD di TTS Ikut Seminar Teknik Mewarnai

108
0
SHARE
Foto : Thomas Duran

SOE, Terasntt.com — Sebanyak 113 Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekecamatan Kota SoE dan sekitarnya mengikuti seminar sehari tentang teknik mewarnai. Tujuannya agar lebih kreatif dan inovatif dalam mendidik anak pada jenjang pendidikan TK/ kelompok bermain formal dan non formal.

Kegiatan yang berlangsung di Kota SoE, Sabtu (9/9/2017) ini berkat kerja sama Gugus II PAUD Kecamatan Kota dengan Fenver Castel menggelar pelatihan kepala TK/ kelompok bermain formal dan non formal

” Kegiatan ini dilakukan karena memiliki maanfaat besar bagi keberadaan kelompok belajar. Materinya juga sangat mengena sehingga cocok untuk diterapkan di TTS. Memang selama ini sering ada pembekalan bagi guru – guru PAUD tetapi tidak mendetail. Kegiatan ini fokus pendidikan dasar menggambar dan mewarnai saja,” kata Ketua gugus 2 PAUD Kecamatan Kota SoE, Roswaty, S.Pd. AUD di selah – selah seminar tersebut.

Didampingi panitia yang juga guru TK, Kristen Bethania SoE, Sherly Mesak,S.Pd.AUD, Roswaty menjelaskan, untuk mengukur berhasil – tidaknya seminar tersebut dalam penerapan, akan diselenggarakan lomba menggambar dan mewarnai dengan teknik yang baru diperoleh dalam seminar tersebut.

” Lomba ini akan menjadi alat mengukur keberhasilan seminar hari ini,” tegasnya.

Sementara Sherly menjelaskan, bahwa kegiatan yang berlangsung sehari itu untuk meningkatkan kreatifitas guru – guru agar bisa mendampingi anak – anak delam proses pendidikan bakat dan karakter.(mas)

Berikan Komentar Anda.