Home Nasional Hadirnya BUMN Harus Bermanfaat Bagi Daerah

Hadirnya BUMN Harus Bermanfaat Bagi Daerah

357
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Kehadiran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di suatu daerah harus bermanfaat bagi masyarakat di daerah tersebut.

Permintaan ini disampaikan Menteri BUMN Rini Soemarno, Selasa (6/3/2018) di Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang.

“BUMN sekarang ditekankan betul untuk ikut sejahterakan masyarakat melalui motto BUMN hadir untuk negeri,” kata Rini.

Rini mengaku sudah 2 kali datang ke Desa Bipolo. Dirinya merasa senang karena Bipolo telah mengalami kemajuan, khususnya infrastruktur jalan saat kedatangannya yang kedua kali ini.

Lewat motto BUMN hadir untuk negeri, kata Rini, BUMN dituntut untuk ikut sejahterakan masyarakat melalui program air bersih, pembuatan MCK dan peningkatan ekonomi.

Karena itu dirinya berharap kehadiran PT. Garam di Bipolo dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Bipolo.

Rini meminta PT. Balai Pustaka membuat Pustaka Digital di Desa Bipolo sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi dan peluang usaha.

Direktur utama PT. Garam, Budi Sasongko dalam kesempatan ini mengatakan, dana Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan dibagikan di Bipolo merupakan sinergi antara PT.Garam dengan PT. Balai Pustaka, PT. PLN, PT. Pertamina dan beberapa Bank.

“CSR yang dibagikan kita sinergikan dengan Pertamina, PLN, Balai Pustaka dan Bank-Bank.

PT. Garam membagikan 25 tangki air, PT. Balai Pustaka membuat taman bacaan dengan 1000 eksemplar buku dan renovasi 5 sekolah dari PLN serta penyediaan listrik kepada 36 rumah masyarakat Bipolo,” jelas Budi.

Sementara itu staf ahli Bupati Kupang, Marthinus Tausbele mengatakan, Pemkab Kupang merasa bangga dengan kehadiran Menteri BUMN di Kabupaten Kupang.

Kehadiran PT. Garam di Bipolo, ungkap Tausbele, bagaikan emas putih atau gula bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

“Masyarakat Kabupaten Kupang mengharapkan kehadiran PT. Garam dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bipolo,” kata Tausbele.

Hadir dalam kegiatan pembagian bantuan dana CSR ini gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Ketua DPRD NTT, Anwar Pua Geno. (raf)

Berikan Komentar Anda.