Home Pendidikan Hari Pertama Sekolah,SMK 1 Soe Perkenalkan Lingkungan

Hari Pertama Sekolah,SMK 1 Soe Perkenalkan Lingkungan

326
0
SHARE

Soe,terasntt.com — Tahun ajaran baru 2019/2020 sudah dimulai, Senin (15/7/2019). Hari pertama masuk sekolah SMK Negeri 1 Soe Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan penandatanganan berita acara serah terima siswa dari orangtua dengan pihak sekolah.

Sebanyak 292 siswa baru yang terbagi dalam 13 rombongan kelas mengikuti kegiatan tersebut mulai hari Senin hingga hari
Sabtu mendatang.

Adapun 7 program keahlian yang ada pada SMK Negeri 1 Soe yakni, Agribisnis tanaman,Agribisnis ternak,
Agribisnis pengolahan hasil pertanian,
Teknik pertanian,Teknik konstruksi dan properti, Program teknik otomotif,
Teknik komputer dan informatika dengan 11 kompentensi dari masing-masing program.

Kepala SMK N 1 Soe, Eduard Alle, saat diwawancarai di ruang kerjanya usai pembukaan kegiatan MPLS mengatakan seperti biasa hari pertama masuk sekolah dilakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dengan tujuan mengenalkan para siswa baru dengan lingkungan sekolah agar ketika kegiatan belajar mengajar berjalan,siswa sudah siap dengan beradaptasi dengan lingkungan.

Menurutnya walapun SMK 1 yang lebih identik dengan pertanian namun justru dua program keahlian yakni Teknik otomotif serta teknik komputer dan informatika yang malah diminati dari 7 program keahlian yang tersedia.

Sedangkan animo masyarakat untuk program pertanian dan peternakan semakin berkurang.

Menurutnya hal ini dikarenakan peluang besar untuk mendapat pekerjaan ada pada teknik otomotif dan teknik komputer dan informatika .

Lebih lanjut menurut pria yang baru satu bulan menjabat kepala sekolah ini, masih kurangnya tempat praktek sehingga kedepan akan kerja sama dengan bengkel bengkel besar di TTS agar para siswa lebih banyak mengaplikasikan ilmu mereka untuk tampil dan siap terjun ke dunia usaha setelah tamat sekolah nanti.(sys)

Berikan Komentar Anda.