Home Daerah Hurek Kepada SekDukcapil : Kau Seperti Pendeta Saja

Hurek Kepada SekDukcapil : Kau Seperti Pendeta Saja

446
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Anggota DPRD Kota Kupang, Daniel Hurek menyebut Sekertris Dukcapil, Hendrik Kaborang seperti pendeta saja.

Pernyataan Hurek ini menanggapi jawaban dari dari Laborang mengenai KTP Elektronik (e-KTP).

Dalam rapat banggar yang digelar di Gedung DPRD Kota, Jumat, (8/6/2018), Hurek meminta penjelasan dari Kaborang mengenai jumlah warga kota kupang yang belum memiliki e-KTP.

Kaborang menjawab, terdapat 26 ribu lebih warga yang belum melakukan perekaman e-KTP. Karena itu, dirinya menghimbau agar mesyarakat yang belum memiliki e-KTP segera melakukan perekaman.

Hurek terlihat geram terhadap jawaban Kaborang itu, dengan nada tinggi Daniel hurek menyebut Kaborang seperti Pendeta saja.

“Kau seperti pendeta saja, mengeluarkan himbauan,” ujar Hurek.

Seharusnya, Kata Hurek, pemerintah memiliki otoritas untuk memerintahkan atau menggerakan aparaturnya untuk mendorong warga mengurus e-KTP, bukan dengan menegeluarkan himbauan.

“Dengan otoritasnya, Pemerintah dapat memerintahkan setiap Ketua RT/RW untuk menggerakan warganya mengurus e-KTP,” ujarnya.
Hurek berhrap, pemerintah segera menuntaskan permasalahan e-KTP ini. Sebab, e-KTP merupakan dokumen penting dalam mengurus segala hal.

“Juga sebagai bukti keearganegaraan dan domumen penting dalam berbagai urusan,” demikian Hurek. (rafael l pura)

Berikan Komentar Anda.