Home Daerah HUT TNI ke 73, Dandim TTS Ungkap Kesulitan dan Pergumulannya

HUT TNI ke 73, Dandim TTS Ungkap Kesulitan dan Pergumulannya

374
0
SHARE

Soe, Terasntt.com – Upacara peringatan HUT TNI yang ke 73 digelar di Makodim 1621 TTS pada jumat (05/10/2018) dihadiri Forkompimda, tokoh masyarakat, kalangan pengusaha dan undangan lainnya.

Dandim 1621 Letkol CPN Rino Ch Tuwo dalam membacakan amanat Panglima TNI mengatakan berbagai kompleksitas tantangan yang dihadapi TNI ke depan, seperti gejolak alam yang mengakibatkan bencana, krisis ekonomi dan politik serta kepemimpinan.

“Netralitas TNI sebagai lembaga dalam pileg dan pilpres 2019, jalankan tugas secara iklas untuk kepentingan bangsa dan negara serta profesionalisme TNI untuk rakyat,” ujarnya

Usai upacara, Kepada wartawan, Rino mengatakan TNI akan semakin profesional dan tetap bersahabat dengan rakyat sembari berharap TNI semakin jaya serta terus didukung rakyat agar tidak ada ancaman yang bisa memecah belah persatuan.

Sementara kesulitan dan pergumulan dihadapi adalah wilayah teritorial yang luas sementara anggota masih kurang, medan yang sulit, fasilitas yang belum bisa menghadapi medan namun pihaknya tetap memanfaatkan fasilitas yang ada dan semangat untuk tetap menjangkau masyarakat di pelosok.

“Sebagai bagian dari implementasi profesionalisme itu, kami dibekali pendidikan dan pelatihan serta menerapkan dilapangan karna profesionalisme untuk rakyat,” ujarnya.

Suami dari dr Agnes Rosaline ini juga menyebut ada berbagai kegiatan bakti sosial berupa memberikan sumbangan bagi masyarakat, membersihkan tempat ibadah, TMD serta bersama polisi dan masyarakat akan mendaki gunung mutis pada sabtu (06/10/2018) sekaligus untuk promosi karna gunung mutis adalah salah satu ikon Kabupaten TTS.(syg)

Berikan Komentar Anda.