Home Daerah Ide Cemerlang Camat AtunSel Gelar Expo Menuai Pujian

Ide Cemerlang Camat AtunSel Gelar Expo Menuai Pujian

344
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Ide cemerlang Camat Amanatun Selatan, Ardi Benu menggelar Expo 2019 mendapat dukungan dan pujian dari berbagai pihak. Kegiatan yang dibuka Bupati TTS Egusem P.Tahun, Rabu (14/8/2019) sebagai langkah berani yang patut ditiru camat lain TimorTengah Selatan.

” Camat rasa kadis” demikian postingan facebook salah seorang pemuda Charles Lakapu yang mendapat perhatian dukungan netizen.

Menurut Ca demikian sapaan Charles Lakap,langkah camat Ardi perlu ditiru oleh camat lain dan sangat positif.

” Saya pikir beliau sudah pantas masuk dinas teknis,” lanjut postingan tersebut.

Hal yang sama diungkapkan salah satu anggota DPRD Melianus Bana kepada terasntt.com saat diminta komentarnya terkait kegiatan tersebut.

Menurut anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa ini langkah camat Amanatun Selatan itu sesuatu yang bagus dan perlu ditiru karena kegiatan itu mengeksploitasi sumber daya yang ada di desa.

” Saya pribadi sangat berterima kasih kepada kepada camat dan seluruh kepala desa dan pihak terkait.Ini bukti komunikasi dan kerjasama yang baik untuk kepentingan lebih besar,” ujarnya.

Ardi Benu, saat diwawancarai mengaku ide menggelar Expo adalah ide nekat dimana ketika dikomunikasikan dengan para kepala desa maka jadilah ide dan konsep yang baru pertama kali dilakukan di TTS ini.

Menurut mantan sekcam Fatumnasi ini, berbagai informasi yang ia gali dari pihak TA dan pendamping sehingga dari pegelaran Bursa Inovasi Desa tahun lalu, ditingkatkan menjadi Expo tahun 2019 ini.

Tujuan dari kegiatan ini lanjutnya adalah untuk menampilkan berbagai karya dan potensi yang ada di desa sehingga diketahui khayalak umum, bahwa desa juga bisa berkarya dan berbuat sesuatu yang bernilai.

” Kita harus tunjukan bahwa masyarakat di desa juga bisa dan harus berani tampil serta perlu penguatan kapasitas di desa,” ujarnya.

Ia pun berterima kasih kepada ke 13 kepala desa yang luar bisa dalam merespon idenya dan berani dan antusias melaksanakan ide tersebut.

” Butuh semangat dan keberanian agar kita tidak dibilang NAMKAK oleh orang lain karena dengan berani kita mampu berbuat lebih banyak,” tandasnya.(erik)

Berikan Komentar Anda.