Home Ekbis IHAP dan Pemkot Kupang Sepakat Kerjasama Program Kesehatan Remaja

IHAP dan Pemkot Kupang Sepakat Kerjasama Program Kesehatan Remaja

172
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com- Institut Hak Asasi Perempuan (IHAP) bersama SIMAVI Indonesia dan organisasi sosial lainnya sepakat melakukan kerjasama dengan pemerintah Kota Kupang dalam menjalankan berbagai program kesehatan remaja melalui pendidikan seksual dan kesehatan reproduksi remaja.

Kerja sama tersebut dilakukan dalam bentuk penandatanganan Nota kesepahaman yang digelar di Ruang Garuda, Kantor Walikota Kupang, Jumat (31/8/2018) oleh Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, Ketua IHAP, Direktur kesehatan keluarga Kemenkes RI dan Direktu SIMAVI Indonesia.

Ketua Institut Hak Asasi Perempuan (IHAP), Mirawati menyatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dalam menjalankan program pemerintah melalui kementrian kesehatan RI yang lebih menyoroti kesehatan remaja.

Ia berharap, acara ini tidak hanya bersifat administratif saja, namun dapat diilmplementasikan secepatnya demi berjalannya program Get Out Speak Out (GUSO)

Selain itu, Eny Gustina, Direktur kesehatan keluarga kemenkes RI dalam sambutannya mengatakan, kerjasama ini merupakan program dari Kemenkes Pusat yang lebih berkonsentrasi memperhatikan kesehatan remaja terutama pada kecanduan gadged, pornografi, pengetahuan sex dan kesehatan reproduksi serta resiko hamil di usia remaja.

Walikota Kupang dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama tersebut serta mendukung penuh dan akan memfasilitasi program Guso dan program lainnya berkaitan dengan perilaku dan kesehatan remaja di Kota Kupang.

Sebagai informasi, Get Out Speak Out (GUSO) adalah program kerja dari SIMAVI, yaitu organisasi internasional yang bergerak di bidang sosial dan kesehatan bersama IHAP yang akan menjalankan progaramnya berupa penyediaan informasi dan pendidikan seksualitas, layanan kesehatan reproduksi remaja, penanganan kasus kekerasan terhadap remaja serta kekerasan gender dan seksualitas di Kota Kupang. (Exel Arnoldus)

Editor : Rafael L Pura

Berikan Komentar Anda.