Home Daerah Ini Penegasan Wakil Walikota Kupang Akan Kegagalan Proyek 2018

Ini Penegasan Wakil Walikota Kupang Akan Kegagalan Proyek 2018

186
0
SHARE

Kupang, Tarasntt.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan mengambil sikap tegas  terkait kegagalan pelaksanaan proyek Tahun 2018, terutama soal proyek pembangunan kantor gedung DispendukCapil dan Koridor V

“Menurut saya hasil pemeriksaan inspektorat nantinya  akan dicaritahu secara hukum.Karena hal  itu tidak bisa dibiarkan begitu saja, sebab itu uang rakyat,” tegas Wakil Walikota Kupang, Hemanus Man kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Sabtu (18/5).Saat dikonfirmasi terkait sikap pemerintah terhadap kegagalan proyek tahun 2018 yang direkomendasi Pansus DPRD Kota Kupang.

Dikatakanya, dalam pelaksanaan pekerjaan dan tidak terselesaikan dan  di diskualifikasi orangnya, tentunya tidak bisa dibairkan begitu saja.

Sementara itu terkait pelaksanana proyek pembangunan Tahun 2018, melalui catatan strategis dalam rekomendasi Pansus DPRD Kota Kupang, yang dibacakan Sekretaris Pansus Yapi Pingak  terkait pekerjaan segmen V taman bundara Torosa, Pansus merekomendasikan agar pemerintah wajib mengawasi kontraktor selama masa pemeliharaan satu tahun, yang meliputi perbaikan dan penyempurnaan.

“Pansus juga memita Inspektorat Kota Kupang untuk dapat melakukan pemeriksaab khusus pada pekerjaan segmen V taman bundaran Tirosa dan hasil pemeriksaannya disampaikan kepada DPRD,” kata Yapi.

Sementara masih berkaitan dengan proyek fisik, kata Yapi  yakni reservoir dan taman, Pansus DPRD juga meminta kepada pemerintah untuk menghentikan semua pekerjaan fisik taman dan reservoir yang telah dianggarkan pada APBD Kita Kupang tahun anggaran 2019.

“Bercermin pada pengalaman yang telah berulang terjadi terhadap kegaggalan pekerjaan fisik di kota ini, Pansus meminta pemerintah agar semua pekerjaan fisik apapun harus selalu didahalui dengan satu tahun perencanaan sebelum pekerjaan dilaksanakan, serta melalui kajian dan diakusi lintas pemangku kepentingan fungsional agar menghasilkan sebuah perencanaan yang komprehensip,” tutur Yapi.(Yon)

Berikan Komentar Anda.