Home Ekbis Ini Pernyataan Kepala OJK NTT Soal BUMDes di NTT

Ini Pernyataan Kepala OJK NTT Soal BUMDes di NTT

230
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Kepala Otoritas Jasa Keuangan ( OJK)  Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Robert Sianipar menyebut  dari 978 Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), terdapat 781 BUMDes yang aktif.

Hal dikatakan Robert Sianipar pada pada kegiatan sosialisasi penguatan BUMDes Provinsi NTT, Senin (20/5).

Kegiatan yang berlansung diaula Fernadez , gedung Sasando lantai 4 Kantot Gubernir NTT tersebut, Sianipar mengatakan, dari 3.026 Desa yang ada di NTT, telah terbentuk 978 BUMDes.Dan dari jumlah tersebut terdapat 789 BUMDes yang aktif dengan penyertaan modal sebesar Rp.118 milliar.

“Dari jumlah desa tersebut terdapat 55 desa yang telah memiliki produk unggulan dan sudah berhasil mengekspor produk yang dihasilkannya,” kata Sianipar, dihadapan 200 peserta pengurus BUMDes.

Dikatakan Sianipar, BUMDes memiliki potensi dalam mewujudkan perekonomian masyarakat, sebab BUMDes memiliki potensi dalam pengembangan dana desa.

“Penderian BUMDes berasal dari alokasi dana desa,APBD Kabupaten, pinjaman pihak ketiga maupun dana pinjaman masyarakat,” lanjut Sianipar. Untuk melalui Pemerintah Daerah Provinsi NTT terus berupaya untuk mendoronh agar semua desa memiliki BUMDes.(*)

Berikan Komentar Anda.