Home Ekbis Ini Pesan Gubernur NTT Bagi Jasa Keuangan Dalam Acara Peresmian Kantor...

Ini Pesan Gubernur NTT Bagi Jasa Keuangan Dalam Acara Peresmian Kantor OJK

61
0
SHARE

Kupang,Terasntt.com –Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laskodat berharap agar industri jasa keuangan harus bisa serius menyusuaikan dengan pelayanan dan produk keuangan sesuai perkembangan jaman guna dapat mendorong majunya pontesi ekonomi didaerah diantaranya memperbanyak Fintech, pariwisata, pertanian dalam soal penguatan pangan, perikanan dan peternakan.

“Bagaimana kalau kita tidak paham teknologi, maka kita akan sulit untuk dapat bersaing, untuk itu fintech harus dapat diterapkan semua bidang, guna NTT akan lebih baik,” kata Viktor Laskodat dalam sambutan pada acara peresmian gedung kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) NTT yang terletak di jalan Tompello Kupang, pada Jumat (15/11).

Menurut Viktor, NTT merupakan daerah kepulauan, sehingga diperlukan adanya suatu dorong dari semua pihak termasuk industri jasa keuangan di NTT harus serius memulai untuk masuk pada semua bidang.

“Saya ingin bagaimana dapat merubah mindset atau pola pikir agar para peternak tidak lagi jadi peternak, tapi  menjadi pengusaha peternak, serta tidak lagi jadi buruh tani tetapi jadi pengusaha pertanian .Sehingga saya berharap Dewan Komisioner OJK, Heru Kristiana bisa datang ke NTT lagi untuk tambah fintech di NTT lagi,” pintanya.

Sementara itu, Komisioner OJK, Heru Kristiana mengatakan, NTT merupakan suatu daerah yang harud dapat perhatian yang lebih dengn dijadikan daerah wisata yang akan banyak dikunjungi dan menjadi sumber devisa.

” Kami akan berkomitmen majukan NTT, terutama dibidang industri keuangan dan perlindungan konsumen melalui tugas mengawasi, memlindungi dan mendorong peningkatan ekonomi daerah hingga nasional, sehingga OJK akan jadi rumah publick bagi semua masyarakat. (Yon)

Berikan Komentar Anda.