Home Humaniora Ini Pesan Sekjen Bagi Pemuda Katolik di NTT

Ini Pesan Sekjen Bagi Pemuda Katolik di NTT

66
0
SHARE

“Pemuda Katolik di NTT harus bisa memberikan kontribusi yang nyata”

Kupang, Terasntt.com,- Sekretaris Jenderal  (Sekjen) pengurus  Pemuda Katolik Pusat, Christophel Nugroho saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Kupang, Rabu (6/12), mengatakan diselenggaranya kongres pemuda katolik ke 17 di NTT, karena diketahui masih banyak masyarakat miskin dan terbelakang, sehingga kehadiran pemuda katolik di NTT harus memberikan kontribusi yang nyata bagi NTT.

“Berbagai aksi nyata kemanusian telah dilakukan oleh pemuda katolik ditingkat Komda dan Komcab diberbagai daerah dalam persiapan kongres pemuda katolik ke-17 yang akan digelar di Kota Kupang, NTT,” kata Nugroho dengan didampingi beberapa para pengurus pusat  panitia pelaksana kongres.

Kata Nugroho,  aksi nyata yang dilakukan pemuda katolik di tingkat Komda dan Komcab  diantaranya penyuluhan kesehatan , donor darah dan kegiatan  aksi kemanusian lainnya.

“Aksi nyata yang kami lakukan sebelum pelaksanaan Kongres Pemuda Katolik di Kupang pada tanggal 7-9 Desember 2018 yakni kami akan lakukan Bakti Sosial (Baksos) di Susteran Alma yang beralamat di desa Baumata, kecematan Taebenu, Kabupaten Kupang,” kata Nugroho.

Menurut Nugroho, bakti sosial ini nantinya pihaknya akan berbagi kasih bersama anak-anak dan serta suster selaku pembibing pada tempat tersebut.

Sementara itu Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang, Yuvensius Tukung mengatakan, kesiapan tuang rumah penyelenggaran kongres,sejauh ini secara kesiapan sudah 89 persen.

“Kondisi kesiapan tuan rumah akan siap menunjukan akan  kenyamanan bagi semua orang yang  hadir dalam kongres nanti.Karena Kota Kupang ini sebagai kota kasih yang memiliki rasa toleransi yang tinggi,” kata Yufen.

Sehingga,Yufen berharap kegiatan kongres ini menjadi sebuah momentum menuju kesejatheraan umum dalam  mendorong masyarakat Kota Kupang yang sejethera .(Yon)

Berikan Komentar Anda.