Home Politik Ini Petah Komposisi AKD PDI Perjuangan di Lembaga DPRD Kota Kupang

Ini Petah Komposisi AKD PDI Perjuangan di Lembaga DPRD Kota Kupang

63
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Setelah resmi ditetapkan Andrianus  Anselmus Talli sebagai Ketua Fraksi DPRD Kota Kupang periode 2019-2024 oleh DPC  PDI Perjuangan,Rabu (11/9/2019) kemarin,  maka PDI Perjuangan mulai memetahkan komposisi bagi anggotanya pada posisi komisi dan Banggar.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Adrianus Talli yang dikonformasi, di ruang fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Kupang, Kamis (12/9) mengatakan, dalam memindaklanjuti surat DPC dengan telah ditetapkan dirinya menjadi ketua fraksi, maka PDI Perjuangan telah mengelar rapat fraksi bersama semua angggotanya, dengan tugas memdistribusikan anggota ke masing-masing ke Alat Kelengkapan Dewan(AKD).

“Kami telah gelar rapat fraksi, dan dalam rapat pembagian komposisi AKD ini kami berbicara dari hati ke hati dengan berbagai pertimbangan yang tidak mempersalahkan dia anggota lama dan baru,” katanya.

Diakuinya, semua orang diberikan kemampuan yang sama, namun ini adalah lembaga politik sehingga kemampuan personal tidak menjadi ukuran jika tidak dilengkapi dengan pengalaman politik.Sehingga dari dasar tersebut, maka dalam pendistribusian anggota untuk komisi I ditempati oleh Dominika Wasono Bethan, dan komisi II yakni Barcha Barnabas Ronulo Bastian.

Sementara untuk komisi III, yakni ditempati oleh dirinya (Adrianus Talli-red), dan komisi IV ditempati Jhon G. Seran.” Ya kalau untuk Banggar masih juga  saya dan Jhon G.Seran. Alasan dibanggar itu sebagai penentu untuk semua keputusan politik anggaran.Sehingga ini bukan berarti mereka yang baru tidak mampu,” klanjutnya, Tapi akan diganti nantinya setelah dua tahun setengah nanti, dengan melihat perkembangan yang terjadi dilembaga ini.

Sedangkan untuk legilasi, tambahnya, masih tetap dirinya dan pak Jhon G. Seran.Sementara Badan Musyawarah yakni Dominika Wasono Bethan, dan Barcha Barnabas Ronulo Bastian.(Yon)

“Dari semua kompisisi yang yang telah di petahkan oleh PDI Perjuangan, hanya pada Badan Kehormatan yang tidak menjadi target,” tutupnya.

Berikan Komentar Anda.