Home Humaniora IPMI Kupang Gelar Latihan Kepemimpinan.

IPMI Kupang Gelar Latihan Kepemimpinan.

352
0
SHARE

Kupang,  Terasntt. com — Ikatan Pelajar Mahasiswa Ile Boleng (IPMI) Kupang menggelar latihan kepemimpinan bagi anggota baru. Kegiatan ini dikemas dalam program pengasahan kader untuk membuka wawasan dalam bermasyarakat dan berorganisasi.

Ketua Umum IPMI Kupang,  Hendrikus Jumat Boli mengatakan, bahwa kegiatan MPK ini merupakan salah satu kegiatan Formal organisatoris IPMI Kupang yang bertujuan untuk menempah mental anggota yang telah melewati kegiatan penerimaan anggota baru.

” MPK merupakan jenjang pembinaan di wadah IPMI Kupang bagi seorang kader sebelum turun dan berpartisipasi di masyarakat. Juga menjadi seorang kader yang militan dan loyal terhadap organisasi maupun bermasyarakat. Kegiatan ini juga untuk melatih dan membina para kader untuk menjadi seorang pemimpin yang militan di tengah masyarakat serta menumbuhkan kembali nilai – nilai adat dan peradaban seorang kader untuk memperjelas identitas sebagai orang Ile Boleng khususnya dan Lamaholot umumnya. Saya berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat mengikuti secara baik sehingga mampi mengimplementasikannya kepada masyarakat,” katanya.

Sementara panitia pelaksana, Asis Berani mengatakan,  bahwa MPK IPMI Kupang ini di ikuti 30 peserta yang sudah dilegitimasi sejak masa penerimaan, pengenalan dan pembinaan anggota baru.

” Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari sejak 15 – 17 Februari 2018 di Balai Diklat UPT Latihan Pekerjaan Sosial Dinas Sosial Provinsi NTT,” kata Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini.(*/emy)

Berikan Komentar Anda.