Home Ekbis ISEI NTT Diminta Dapat Berikan Kontribusi Nyata ...

ISEI NTT Diminta Dapat Berikan Kontribusi Nyata Bagi Perkonomian Daerah

76
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com- Deputi Gubernur Senior Bank Indonesi (BI) dan sekaligus pengurus Ikatan Serjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Destry Darmayanti pada acara pelantikan pengurus ISEI cabang NTT, berharap ISEI NTT agar dapat memberikan kontribusi nyata bagi perekonomian daerah

Acara pelantikan yang bertempat di kampus Unwira Kupang, Kamis (26/9), Darmayanti meminta agar ISEI NTT harus berperan penting dalam memberikan masukan bagi Pemerintah Daerah agar dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Untuk itu ISEI NTT, pinta Darmayanti sebelumnya   harus dapat memahami potensi, peluang dan tantangan ekonomi di NTT, sehingga mampu melahirkan sebauh rekomendasi demi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di daerah secara baik sesuai yang diharapkan bersama.

Menurut Darmayanti, NTT  dilihat memiliki  potensi sumber daya yang sangat besar,  baik sumber daya  pada  pariwisata maupun budaya, sehingga perlu dimaksimalkan guna dapat bermanfaat bagi masyarakat dan daerah.

” Dalam melahirkan suatu rekomemdasi yang baik, tentunya tidak bisa berjalan sendiri, tapi ISEI NTT harus dapat membangun kerjsama secara  baik dengan pemangku kepentingan yang pada daerah. Namun, tentunya sebelumnya ISEI harus mampu perkuat organisasinya dengam risert yang berkualitas melalui sebuah komunikasi yang baik pula,” kata Darmayanti.

Menurut Darmayanti, komponen ISEI NTT  terdiri akademisi, bisnis dan pemerintah. Ini tentunya tidak bisa terlepas, tetapi harus bekerjasama.

Selain itu, hubungan kerjasama ini juga harus dibangum dengam staekholder laknya.Karena dengan kondisi perkembangan ekonomi global yang semakin tidak pasti membutuhkan sinergitas.

Sementara itu, Ketua ISEI NTT James Adam melalui Wakil Ketua I Anthon Simon Kerihi mengatakan, dalam melahirkan sebuah rekomemdasi dalam membangun ekonomi didaerah ini, maka ISEI akan membangun konsuldasi dalam memperkuat oragnisasi.

“Selain konsuladasi kami juga akan melakukan berbagai kegiatan diantaranya pemelitian dan seminar guna menampung semua masukan atau aspirasi masyarakat agar dapat menghasilkan sebuah rekomendasi yang baik dalam mewujudkan perkonomian daerah ini seperti yang diharapkan bersama,” katanya.(Yon)

Berikan Komentar Anda.