Home Hukrim Jaksa Lidik Dana Hibah Panwas Flotim 2017

Jaksa Lidik Dana Hibah Panwas Flotim 2017

251
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Larantuka masih melakukan penyelidikan terhadap dugaan korupsi dana hibah Pilkada Flores Timur (Flotim) oleh Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Flotim.

Hal ini dijelaskan Kepala Kejaksaan Negeri Larantuka I Putu Astawa, ketika ditemui terasntt.com di ruang kerjanya, Kamis (04/01/2018).

“Masih dalam penyelidikan, beberapa pihak terkait telah diperiksa untuk dimintai keterangan sehingga belum bisa dipublikasikan” jelas Putu Astawa

Kajari Larantuka menjelaskan bahwa terkait materi pemeriksaan terhadap para pihak terkait belum dapat dipublikasikan untuk menjaga barang bukti tidak dihilangkan.

“Kami berpegang teguh pada kode etik. Bersabarlah, nanti juga akan kasih keterangan , setelah semua proses rampung” tutup Putu Astawa

Untuk diketahui penggawasan terhadap penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilakada) pendanaannya bersumber dari dana hibah daerah yang disepakati oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Panwas Kabupaten melalui penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD), yang sekurang-kurangnya memuat pemberi dan penerima hibah, tujuan pemberian hibah, besaran dan rincian penggunaan dana, hak dan kewajiban serta tata cara penyaluran. (raf)

Berikan Komentar Anda.