Home Hukrim Jaksa Tahan Enam Tersangka Kasus NTT Fair

Jaksa Tahan Enam Tersangka Kasus NTT Fair

228
0
SHARE

Kupang, terasntt.com –– Setelah proses penyidikan akhirnya Jaksa Kejaksaan Tinggi (Kejati) Nusa Tenggara Timur (NTT) menetapkan dan menahan 6 tersangka kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung NTT Fair senilai Rp 29,9 milyar, Kamis (13/6/2019) petang.

Keenam tersangka yang ditahan tersebut keluar dari gedung Kejati NTT dengan pengawalan ketat belasan petugas .

Mereka digiring menuju mobil tahanan sambil menutup wajah menghindari camera wartawan.

Para tersangka diangkut dengan dua unit mobil tahanan Rutan Penfui sekitar pukul 17.00 petang.

Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati NTT, Sugiyanta kepada wartawan mengatakan, keenm tersangka masing – masing kontaktor pelaksana : HP dan IK, konsultan pengawas : BY dan FB, Kuasa Pengguna Anggaran : YL, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), DT.

“ Lima dari keenam tersangka ditahan usai pemeriksaan. Sedangkan seorang tersangka lain ditangkap di Jakarta pada Rabu (12/6/2019)  kemarin dan dibawa ke Kupang siang tadi,” kata Sugiyanta.

Terkait kerugian negara dalam kasus NTT Fair,  menurut Sugiyanta sekitar Rp 6 milyar. “Kerugian negara dari proyek tersebut sekitar Rp 6 milyar lebih,” katanya.

Menurutnya, kemungkinan adanya tersangka baru, namun masih dilakukan pendalaman kasus tersebut dari keterangan pada tersangka utama yang telah ditahan. “Kita akan lakukan pemeriksaan lanjutan,” tegasnya.

Sugiyanto mengatakan, para tersangka akan ditahan selama 20 hari ke depan. “Sebelum penahanan, kami sudah lakukan pencekalan para tersangka,” katanya. (m45)

Berikan Komentar Anda.