Home Daerah Jaring Aspirasi Warga, PSI Buka Posko Pengaduan Warga di DPRD Kota...

Jaring Aspirasi Warga, PSI Buka Posko Pengaduan Warga di DPRD Kota Kupang

214
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Walaupun hanya satu utusan di Lembaga DPRD  Kota Kupang Pemilu 2019,  namun kader  Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang telah dipercayakan masyarakat untuk duduk di Lembaga DPRD Kota Kupang membuat gebrakan baru  dengan membuka Posko pengaduan di kantor DPRD Kota Kupang.

Anggota DPRD Kota Kupang asal PSI, Jeftha M.P.Sooai yang ditemui di Kantor DPRD Kota Kupang, Kamis (5/9), saat dikonfirmasi menuturkan, Posko yang dibuat sebagai bentuk penyerapan informasi dadi aspirasi masyarakat Kota Kupang.

“Posko yang dibuka adalah inisitif saya sendiri dan selain itu juga amanah partai,” lanjutnya. Poskoh yang baru dibuka dua hari ini yakni sejak  Rabu (4/9/2019) sampai dengan Kamis hari sudah ada satu pengaduan dari masyarakat Oesapa berkaitann administrasi kependudukan dan administrasi tanah.

” Memang kita kita ketahui bersama semua masyarakat ini jika ada persoalan dalam mengurus sesuatu, dan kemudian terkendala  mau mengadu kemana, karena masih ada masyarakat yang awam akan birokarsi.Sehingga salah satu gebrakan yang dibuat PSI dengan membuka Posko pengaduan masyarakat guna masyarakat bisa mengetahui,” katanya.

Dia mengaku, pengaduan yang disampaikan masyarakat tentunya tidak semua harus terlaksana  secara keseluruhan, tetapi tentunya semua dilihat dari bentuk pengaduannya.

“Memang diketahui lembaga DPRD adalah rumah rakyat untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada setiap wakil rakyat yang dipercayakan duduk dilembaga ini.Dan bagi dari PSI memcoba membuatnya dalam sebuah gebrakan yang baru, sehingga masyarakat tidak lagi susah mencari wakilnya di lembaga ini sebagai perpanjang tangan bagi pemerintah dalam menyelasaikan suatu persoalan yang dialaminya. Sebab gebrakan yang dibuat ini telah melakukan koordinasi dengan Sekwan,” jelasnya.

Ia berharap, dengan apa yang dibuat ini menjadi suatu hal yang nyata bagi masyarakat dan juga mempermuda masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.(Yon)

Berikan Komentar Anda.