Home Pendidikan Jefri Lanjutkan Program Jonas

Jefri Lanjutkan Program Jonas

511
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com – Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore mengaku akan melanjutkan program bantuan beasiswa bagi mahasiwa dari keluraga kurang mampu yang telah dilakukan oleh Walikota sebelumnya, Jonas Salean.

Pernyataan ini diungkapkan Jefri Riwu Kore pada acara pemberian beasiswa bagi mahasiwa dari keluarga kurang mampu yang dilaksanakan di Balai Kota Kupang,Jumat ( 21/12/2017).

Ia mengatakan, pemberian beasiswa bagi mahasiswa ini merupakan program yang dilakukan pemerintahan sebelumnya, untuk itu program ini akan dilanjutkan.

“Program bapak Jonas yang bagus saya akan lanjutkan. Namun tentunya semua tergantung dari lembaga Dewan terhormat, sebab semua boleh diusulkan pemerintah, yang memutuskannnya ada di Dewan.

Untuk itu, lanjut Jefri, Pemerintah sengaja mengundang pimpinan DPRD Kota agar bisa melihat langsung acara itu, untuk kemudian bersama-sama meneruskan program tersebut.

“Karena tanpa dukungan DPRD semua usulan tidak dapat terokomodir, sebab keputusan akhir ada di dewan,” sebutnya.

Ia mengaku, kendati bantuan beasiswa begitu kecil, namun setidaknya bisa dapat membantu meringankan beban para mahasiswa.

” jangan dilihat kecil nilainya, tapi ini dapat memenuhi dan membantu ade-ade mahasiswa.” Ujarnya.

Jefri berharap, kedepan, bantuan beasisiwa tersebut dapat dinaikan nomilnya, menjadi lima juta.

“Saya harap dana yang diterima dapat digunaka dengan baik,” pintanya

Sementara itu Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe mengatakan, program beasiswa merupakan program dari Walikota kupang sebelumnya. Pihaknya telah membahas program tersebut bersama pemerintah hingga dilanjutkan.

“Kami minta, program yang berpihak kepada rakyat agar dapat dilanjutkan,” ujarnya.

Sedangka Kepala Badan Keuangan Dearah Kota Kupang, Jefri Pelt dalam laporan panitia mengatakan, beasiswa bagi siswa dari keluarga kurang mampu yang dianggarankan sebesar Rp. 5 milliar bagi 2000 mahasiswa, dengan beasiswa yang disalurkan per siswa Rp. 2.500.000,.

“Maksud dari pemberian bantuan sosial berupa beasiswa bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu tersebut, guna membantu dan mendukung mahasiswa dari keluarga kurang mampu dalam menyelesaikan pendidikan pada strata perguruan tinggi dengan tujuan akhir dapat meningkatkan sumber daya manusia Kota Kupang,” tutupnya. (raf)

Berikan Komentar Anda.