Home Daerah Jelang Pelantikan Presiden, Polres TTS Gelar Apel Siaga

Jelang Pelantikan Presiden, Polres TTS Gelar Apel Siaga

129
0
SHARE

Apel siaga di halaman Mapolres TTS jelang Pelantikan Presiden RI/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 20 Oktober 2019, Polres dan Kodim 1621/TTS menggelar apel siaga. Uparana ini melibatkan Dinas Perhubungan, Banser dan Senkom mitra Polri di halaman Mapolres TTS, Jumat (18/10/2019).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati TTS Army Konay, Dandim 1621/TTS Letkol CZI Koerniawan Pramulyo, Kapolres TTS AKBP Totok Mulyanto DS., SIK selaku Inspektur, Kajari SoE serta para Perwira Polisi.

Kapolres TTS ketika memberi amanat kepada segenap personil diminta agar mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada hari Minggu mendatang.

Usai apel kepada wartawan, Kapolres menjelaskan, bahwa Personil TNI POLRI khususnya di wilayah Kabupaten TTS akan disiagakan mulai esok sampai pada hari – H.

Himbauan juga datang dari Dandim 1621/TTS kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada mengamankan diri menjelang pelantikan.

Dalam kondisi ini di wilayah TTS masih kondusif, diharapkan peran aktif dari masyarakat untuk melaporkan ke aparat apabila menemui hal yang mencurigakan. Dan diharapkan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu yang berpotensi memecah belah bangsa.

Wakil Bupati Jhony Armi Koenay mengatakan, bahwa dirinya selaku pimpinan daerah bersama TNI dan POLRI menghimbau agar masyarakat tetap menjaga stabilitas, tidak saling memprovokasi sehingga memicu konflik menjelang pelantikan tanggal 20 Oktober mendatang.

Dengan adanya apel kesiagaan ini diharapkan Pelantikan Presiden Ir. Joko Widodo dan KH. Ma’ruf Amin berjalan lancar tanpa ada gangguan kamtibnas.(sys)

Berikan Komentar Anda.