Home Pendidikan Jelang Simulasi UNBK, SMPN 2 Soe Lakukan Sinkronisasi

Jelang Simulasi UNBK, SMPN 2 Soe Lakukan Sinkronisasi

231
0
SHARE

Perispan simulasi UNBK di SMPN 2 Soe/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Menjelang simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP, yang akan berlangsung Rabu – Kamis tanggal 6 – 7 November 2019 sebelumnya dilakukan sinkronisas.
SMPN 2 termasuk salah satu sekolah yang mulai melakukan kegiatan tersebut.

Adapun tujuan Tujuan simulasi
untuk memastikan aplikasi UNBK sudah dapat berjalan dengan baik, Instruktur di pusat dapat berfungsi dengan baik, Instruktur di warisan pendidikan sudah tersedia dan berfungsi dengan baik, proktor, teknisi dan petugas lainnya dapat memahami prosedur ujian, peserta dapat memahami prosedur ujian dan cara menjawab soal.

Kepala Sekolah Drs.Yermias Bako mengatakan Pelaksanaan Simulasi ini dilakukan atas kerjasama SMPN 2 SoE dengan Dinas P&K Kabupaten TTS dan Dinas P&K Propinsi NTT.

Menurutnya SMP Negeri 2 baru pertama kali melakukan UNBK sehingga perlu persiapan yang mantang karena itu dilakukan sinkronisasi sebelum kegiatan simulasi.

Ia menjekaskan, bahwa berbagai persiapan ruangan yang dan siswanya pada hari Rabu. Sementata simulasi hanya untuk 2 mata pelajaran yang dipilih dari 4 mata pelajaran UN yakni Bahasa Inggris dan Matematika. Pemilihan mata pelajaran simulasi berdasarkan kesepakatan di lembaga.

Sementara itu Marci Nomleni,S.Pd (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum) mengaku UNBK SMPN 2 baru pertama kali di laksanakan dan menjadi tanggung jawab bersama oleh karena itu pihaknya berharap pelaksanaan UNBK ke depan terus mengacu pada standar pendidikan agar peserta didik terus meningkatkan kualitas sumber daya manusianya dan berdaya saing kuat.(sys)

Berikan Komentar Anda.