Home Pendidikan Jelang UN, Ini yang Dibebankan SMPN Noebeba Kepada Siswa

Jelang UN, Ini yang Dibebankan SMPN Noebeba Kepada Siswa

685
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Jelang Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2018/2019 siswa – siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Noebeba,
Kecamatan Noebeba, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dibebani uang sebesar Rp 145.000, ayam 1 ekor per siswa serta selendang.

Hal ini diungkapkan ketua komite SMP Negeri Noebeba, Osias Se’u saat ditemui di kediamannya, Senin (4/2/2019) bahwa, dalam rapat komite sekolah disepakati untuk memberikan beban kepada setiap siswa dengan rincian per siswa uang sebesar Rp145 ribu, beras 1 kg dan  1 ekor  ayam serta selendang.

Ia mengatakan bahwa, orangtua yang hadir dalam rapat tersebut berjumlah 38 orang sedangkan 14 lainnya tidak hadir.

Atas kesepakatan itu beberapa orangtua yang hadir maupun tidak hadir merasa keberatan atas kesepakatan tersebut  dengan berbagai komentar.

Orance Timaubas orangtua siswa yang hadir saat diwawancarai mengatakan, sebenarnya ia tidak setuju karena merasa terbeban namun terpaksa demi anaknya yang akan mengikuti ujian.

Hal yang sama diungkapkan Frengky Nabuasa dan Lambert Kaesmetan yang juga keberatan dengan beban yang diberikan kepada orangtua siswa.

” Kan ada dana untuk ujian kenapa harus dibebankan lagi kalau sukarela tidak apa apa,” ujar Frengky

Kepala sekolah, Ayub Soinbala ketika  dikonfirmasi di sekolah tidak berada di tempat dan dihubungi lewat layanan telpon maupun SMS tidak direspon.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas P & K TTS  Seperius E Sipa lewat layanan WhatsApp kepada media ini mengatakan akan segera turunkan tim  untuk mengecek karena ada alokasi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).(sys)

Berikan Komentar Anda.