Home Daerah Jembatan Noebunu Dikerjakan Tahun depan, Dana Dari Kementerian PUPR

Jembatan Noebunu Dikerjakan Tahun depan, Dana Dari Kementerian PUPR

282
0
SHARE

Jembatan Noebunu saat ini/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Kabupaten TTS mendapat kucuran dana dari Kementerian PUPR kurang lebih Rp 58 Milyar. Dana ini digunakan untuk pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, perumahan dan air bersih.

” Dana itu termasuk pembangunan Jembatan Noebunu di Kecamatan Amanuban Timur yang masih menggunakan kayu dan sering rusak yang selalu menjadi keluhan masyarakat. Tahun depan siap dikerjakan,” katakan Bupati TTS, Egusem P. Tahun kepada wartawan di Kantor Bupati di Soe, Rabu (6/11/2019).

Menurut Bupati Tahun, pihaknya sudah menandatangani bantuan DAK tersebut di Makassar beberapa waktu lalu.

” TTS dapat dana dari kementerian PUPR dan Jembatan Noebunu termasuk didalamnya. Setelah dana ada, saya perintahkan bulan Januari tahun depan langsung tender,” ujar Epy

Sementara untuk perumahan ada sekitar 800 unit dan data penerima rumah bantuan akan menggunakan data TPM2D sehingga tidak terjadi pendobelan.

Terpisah anggota DPRD TTS Viktor Imanuel Soinbala saat dihubungi mengungkapkan kegembiraannya jika hal itu terealisasi karena Jembatan Noebunu adalah kebutuhan masyarakat beberapa kecamatan yakni Amanuban Timur, Fatukopa Fautmolo, Amanatun Utara dan Kokbaun bahkan salah satu jalur alternatif menuju Kabupaten Malaka.

” Ini adalah kabar gembira karena Jembatan Noebunu sudah lama diharapkan segera dibangun untuk memudahkan akses transportasi,” ujar anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional ini.(sys)

Berikan Komentar Anda.