Home Daerah Jokowi: Proyek Bendungan Raknamo Dipercepat

Jokowi: Proyek Bendungan Raknamo Dipercepat

1594
0
SHARE

KUPANG, TN — Kunjungan Presiden RI, Jokowi ke Raknamo, Kecamatan Amabi Oefeto, Kabupaten Kupang, NTT memberikan harapan baru bagi masyarakat setempat. Proyek Bendungan Raknamo senilai Rp 710.610.540.000 dipercepat tiga tahun dari lima tahun yang direncanakan.
Pernyataan Jokowi tersebut dilontarkan saat diwawancarai awak media dan dihadapan Menteri PU. Basuki Hadimuljono serta Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan sejumlah pejabat di lokasi proyek setempat, Sabtu (24/7/2015).
Selain itu, Jokowi bersama ibu negara, Hj. Iriana Jokowi juga bertatap muka dengan ribuan masyarakat sekaligus menyerahkan paket bantuan dan membagi – bagi hadiah berupa buku dan baju kaos bagi anak – anak.
Jokowi mengatakan, kehadirannya ke Kupang untuk melihat langsung perkembangan pembangunan Bendung Raknamo karena ada perubahan skedule.
” Sedianya proyek ini dibangun selama lima tahun tetapi saya minta dipercepat menjadi tiga tahun. Rencana pembangunan Bendungan di NTT sebanyak 7 unit dan yang terbesar adalah Bendungan Temef di Kabupaten TTS,” tegasnya.
Dihadapan masyarakat, dia juga menyatakan kesediaannya untuk kembali ke Raknamo untuk meresmikan Bendungan tersebut nanti.
Sementara, Frans Lebu Raya, mengatakan, bahwa kehadiran Presiden Jokowi dengan ibu negara di Raknamo sebagai bentuk perhatian dan kecintaannya terhadap masyarakat NTT.
” Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh beliau dan saat ini kembali lagi untuk mengecek perkembangannya. Dan beliau juga siap kembali untuk meresmikannya nanti. Jarang ada pejabat yang melakukan seperti yang dilakukan bapak Presiden,” tegasnya.(mas)

Berikan Komentar Anda.