Juara Bulu Tangkis O2SN, Sari Boli Wakili NTT ke Tingkat Nasional

Juara Bulu Tangkis O2SN, Sari Boli Wakili NTT ke Tingkat Nasional

364
0
SHARE
Foto : Thomas Ara

ADONARA, Terasntt.com — Safrianus Sari Boli atlit bulu tangkis O2SN asal Dusun Bao One, Desa Kokotobo, Kecamatan Adonara Tengah, Kabupaten Flores Timur siap mewakili NTT pada O2SN tingkat nasional di Medan bulan September 2017 mendatang. Boli keluar sebagai juara pertama dan meraih mendali emas pada cabang olahraga bulu tangkis tingkat Provinsi NTT di Kupang beberapa waktu lalu.

“ Sari Boli siswa kelas 3 SDK Bayuwuan ini awalnya mengikuti seleksi di tingkat Gugus Adonara dan lolos mewakili Kabupaten Flores Timur ke tingkat Provinsi di Kupang dan ia keluar sebagai juara pertama cabang bulu tangkis. Sesuai rencana ia mewakili NTT ke O2SN tingkat nasional di Medan. Semangat Sari Boli cukup membanggakan dan mengharumkan nama Flores Timur umumnya dan Adonara Tengah khususnya,” kata kepala Sekolah SDK Bayuwuan, Matias Laga ketika ditemui Terasntt.com di Adonara, Kamis (17/08/2017) .

Bertepatan dengan upacara peringatan HUT RI ke 72 di Lapangan Bao Wayak Lite, Adonara Tengah, Sari Boli hadir bersama kedua orangtuannya di perkenalkan langsung kepada masyarakat oleh Camat Valentinus Basa.

Dihadapan peserta upacara, unsur Muspika Adonara Tengah, Para kepala Desa, Tokoh Agama,Tokoh Adat dan Para Guru se Kecamatan Adonara Tengah, Valentinus Basa menyampaikan terimakasih kepada Guru Pembimbing dan pelatih, kepala sekolah dan orang tua yang telah membimbing, mendampingi serta dengan ikhlas melepaskan Sari Boli yang kini telah mengharumkan nama Flotim dan siap mewakili NTT ke ajang nasional.

“ Safri Sari adalah benih kecil dari pelosok Adonara yang telah berprestasi dibina dan dididik oleh gurunya hingga mampu bersaing di level nasional dan menjadi kebanggaan bersama. Hari ini sejarah mencatat bahwa orang Kampung dari Adonara Tengah Desa Kokotobo juga punya talenta yang mampu mengalahkan tim dari kabupaten lain. Kita berharap prestasi putra cilik anak kampung ini mampu berprestasi dan bisa mengharumkan nama sekolah, Flotim dan NTT, namun secara khusus untuk lewo tanah Bao One ,“ ujarnya.

Prestasi Sari Boli ini menurut guru pembimbing Bulu tangkis Ferdinandus Sige, punya kemampuan dalam teknik bermain bulu tangkis yang mematahkan lawanya.

“ Sebagai pembimbing dari kampung saya bangga dengan prestasi Safri dan saya meminta dukungan kita semua agar safri bisa lolos untuk mengharumkan nama NTT. Prestasi hari ini bukan semata kemenangan saya atau orangtuanya namun kemenangan dan perjuangan kita semua” ujar Ferdi jebolan PJKR Universitas PGRI Kupang 2014 ini.

Menurut Ferdi yang juga memiliki 3 kelompok latihan cabang olahraga di Desa Kokotobo, mengarapkan agar Pemda Flotim sudah saatnya memberikan dukungan dalam bentuk apapun khusunya di bidang olahraga di daerah ini. Dan secara khusus kepada para atlit yang sudah pernah mengharumkan nama Flotim.

” Saya berharap keberangkatan Sari Boli nanti Pemda Flotim memberikan perhatian secara khusus,” tegasnya.

Lebih lanjut Ferdi sang Guru pembimbing ini optimis bahwa Sari Boli mampu bersaing dan berkompetisi pada O2SN bulu tangkis SD tingkat nasional bersama perovinsi lain di Indonesia.

” Saya optimis dan berharap Sari Boli meraih kemenangan dan dapat membawa pulang sebuah medali demi mengahrumkan nama NTT dan lewo tanah Flores Timur,” katanya.

Untuk diketahui Sari Boli adalah putra ke 4 dari pasangan bapak Linus Laga dan Ibu Agnes Tuto. Keluarga Petani dari dusun Bao One ini keseharianya berjalan kaki ke sekolah yang berjarak kurang – lebih 3 kilometer.(thomas ara)

Berikan Komentar Anda.