Home Daerah Kabar Gembira, Pemkot Kupang Siap Realisasi Gaji PTT

Kabar Gembira, Pemkot Kupang Siap Realisasi Gaji PTT

176
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Penantian serta keresahan Pegawai Tidak Tetap (PTT),  terkait dua bulan menerima gaji akhirnya mendapat kabar gembira, karena dalam satu dua hari Pemerintah Kota Kupang siap merealisasi gaji para PTT.

Kepala Badan Kepagawaian Daerah Kota Kupang, Ade Manafe yang dikonfirmasi soal pembayaran gaji PTT mengatakan, proses pembayaran gaji akan dilakukan dalam satu dua hari kedepan ini.Karena saat ini dirinya masih menunggu kepala daerah guna menandatangani SK kolektifnya.

“Saat ini kami masih menunggu pak walikota guna menyerahkan SK ke pak walikota untuk ditandatanginya, dan selanjutnya dilakukan proses pembayaranya,” ujar Manafe kepada wartawan saat ditemui di Balai Kota Kupang, Selasa ( 5/3).

Menurut Manafe , proses pembayaran bagi PTT dilakukan dua bulan yakni Bulan Januari dan Februari, dengan besaran yang diterima oleh PTT  sesuai standar UMR yakni perbulan sebesar Rp.1.700.000.

“Gaji PTT ini mereka akan terima sampai Bulan April nantinya.Karena proses pengumuman PTT baru akan dilakukan bulan April nantinya,” kata Ade.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Kupang, Viktor Haning mengatakan, proses pembayaran bagi PTT ini, merupakan kewajiban Pemerintah Daerah, karena mereka memiliki tanggungjawab dalam memenuhi kebutuhan hidup.

“Kasihan mereka dengan belum mendapatkan gaji, banyak sekali penguluhan yang dialami oleh mereka yakni ada yang mengeluh Listrik, Air, Kredit, uang jajan anak sekolah sehingga mereka terpaksa harus memenuhi tuntutan hidup tersebut dengan harus mengali lubang atau cari pinjaman,” tutur Haning.

Haning mengaku, soal pembayaran gaji para PTT ini, pastinya diyakini pemerintah kota punya hati yang tidak.mungkin menyusahkan mereka yang merupakan warganya sendiri.

Untuk itu , Haning menambahkan dengan adanya rencana proses pembayaran gaji para PTT dalam.satu dua hari kedepan ini, dirinya memberikan apresiasi bagi Pemerintah Kota Kupang.

Oleh karena itu Haning meminta kepada PTT untuk bersabar, sebab semua proses keuangan ada mekanismenya.

Sedangkan soal pengumuman, Haning mengatakan, semua itu merupakan hak pemerintah kota yang menilai sesui kriteria dan mekanisme yang berlaku.

“Memang ada  isu yang mengatakan belum diumumkan hasil test PTT sebab politisasi, namun itu tentunya sah-sah saja karena saat ini lagi berasa dalam tahun politik,” lanjut Haning.Tetapi soal isu ini dirinya menyakini keputusan dan penilian bagi PTT oleh pemerintah kota akan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.(Yon)

 

Berikan Komentar Anda.