Home Daerah Kadis Kesehatan Kota Kupang Pantau Pasien DBD di RSUD SK.Lerik

Kadis Kesehatan Kota Kupang Pantau Pasien DBD di RSUD SK.Lerik

197
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan kota Kupang, dr Ari Wijana pantau kondisi pasien DBD yang dirawat di RSUD SK Lerik, Rabu (23/1).

Kedatangan dr Ari didampingi Direktur RSUD SK Lerik, Nh Marsiana Halek.Dalam kunjungan tersebut kepala dinas kesehatan terlebih dahulu mengunjungi Poli Anak dan diterima oleh dr Karolina Tallo, SpA.dan ditambah beberapa dokter yang lain yg bertugas di poli tersebut.

dr Karolina menyampaikan ada 11 pasien yang tengah dirawat di RS. Dari enam pasien kemarin, ada penambahan lagi tadi malam.

“Ada pasien yang datang mengarah ke shock tapi sudah bisa ditangani dengan cepat,” ujarnya.

dr Ari pun didampingi menuju ruangan dimana pasien DBD khususnya anak-anak tengah di rawat. Dari beberapa pasien ada yang berasa dari Kabupaten Kupang dan Mapoli.

Pasien atas nama Cantika, tiba-tiba menangis ketika didatangi oleh para dokter. Tapi ibunya yang sedang berada di sampingnya terus membujuknya.

Ny Desi Kana, ibu dari Cantika, mengatakan, awalnha Cantika mengalami gejala demam selama dua hari kemudian mereda. Tapi tiba-tiba Cantika tidak bisa berjalan. Akhirnya ia membawa Cantika ke Puskesmas, ketika diambul darah, hasilnya pun menyatakan positif DBD. Cantika pun dirujuk ke RSUD SK Lerik dan sudah dirawaf inap selama dua hari.

dr Ari meminta kepada 12 RSUD untuk bisa segera melaporkan bila ada pasien DBD dan harus ditangani secara khusus.

Sementara Direktur RSUD SK.Lerik Marsiana Halek mengatakan, pasien DBD yang mendapat perawatan di RSUD ini dilayani secara baik dan ditangani.

“Semua pasien DBD yang ditangani aman terkendali dengan mendapat pelayanan secara baik oleh para petugas media yang menanganinya,” kata Marsiana.

Marsiana menambahkan, dalam pelayanan yang diberikan oleh para petugas medis ini, tidak hanya sekedar merawat dan mengobati, tapi juga terus mengingatkan kepada orang tua, guna tetap menjaga lingkungan dengan gerakan 3 M plus.(Yon)

Berikan Komentar Anda.