Home Humaniora Karolin Kembali Pimpin Pemuda Katolik 2018-2021

Karolin Kembali Pimpin Pemuda Katolik 2018-2021

189
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Karolin Margret Natasa kembali dipercayakan menjadi Ketua Umum Pemuda Katolik periode 2018-2021. Kembali dipercayakan Natasa melaui Sidang Pleno Kongres Nasional XVII Pemuda Katolik (PK) yang yang diselenggarakan di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Minggu (9/12).

Karolin menang secara aklamasi dalam pemilihan Ketum Pemuda Katolik setelah melalui mekanisme sidang yang cukup alot.

Karolin  disela-sela kegiatan  mengatakan, dengan dipercayakan kembali menjadi ketua, tentunya bukanlah muda, karena  tantangan  kedepan semakin berat.Tetapi apa yang telah dipercayakan maka pastinya  akan siap  melaksanakan hasil konggres yang sudah dibahas  dua  komisi yaitu komisi internal dan eksternal

“Komisi internal  menekankan pada konsolidasi organisasi  dan terus merevisi pola kaderisasi pemuda katolik sesuai dengan konteks kekinian,” lanjut Srikandi yang saat inu menjabat sebagai Bupati Landak periode 2017-2022. Dan untuk eksternal pemuda katolik akan memberikan perhatian lebih lebih terkait dengan kondisi kebanggsaan, pruralisme, keberagaman, karena beberapa legislasi juga menjadi perhatian.

” Rekomendasi Konggres Pemuda Katolik  ini tentunya memberikan sumbangsih pemikiran dalam pembahasan undang undang kedepan,” ujar Karolin wanita berparas cantik kelahiran Mempawah, 12 Maret 1982 tersebut.

Untuk itu, Karolin menambahkan, salah satu rekomendasi yang harus di tindaklanjuti yakni  terkait pelaksanaan Pemilu yang bertepatan dengan prosesi Semana Santa di Larantuka, dikuartirkan bukan hanya Larantuka sebagai tempat ziarah, namun mungkin masyarakat seluruh NTT  yang akan mengikuti kunjungan ziarah ke Larantuka.

“Dikuatikan Pemilu yang bertepatan proses Samana Santa , kemungkinan banyak  Golput, sehingga dapat  merugikan proses demokrasi,” tutur  mantan anggota Komisi IX DPR RI periode 2009-2014 dan 2014-2019 dari daerah pemilihan Kalimantan Barat tersebut.(Yon)

Berikan Komentar Anda.