Home Hukrim Kasus Korupsi RSP Boking, Polres Segera Ekspos Perkara di BPKP NTT

Kasus Korupsi RSP Boking, Polres Segera Ekspos Perkara di BPKP NTT

328
0
SHARE

Kasat Reskrim Polres TTS, Iptu Jamari/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Setelah memeriksa PPK , mantan Kadis Kesehatan TTS dan pihak kontraktor dalam dugaan korupsi Rumah Sakit Pratama Boking, Penyidik Polres TTS segera mengekspos di BPKP NTT.

Peekembangan terbaru , Polres TTS telah mengirim tim penyidik dari Unit Tipikor Satreskrim ke Jakarta untuk memeriksa direktur PT. Tangga Batu Jaya, Mardin Zendrato.

Pemeriksaan sudah dilakukan oleh Bripka Rudy Soik bersama tiga penyidik lainnya terhadap pelaksana proyek RSP Boking tersebut.

Selain pihak PT Tangga Batu Jaya, selaku pelaksana proyek, penyidik juga memeriksa sejumlah saksi lain.

Hal ini disampaikan Kasatreskrim Polres TTS, Iptu Jamari,SH,MH kepada wartawan di Mapolres TTS, Selasa (5/11/2019).

Dikatakannya pemeriksaan dilakukan Senin 28 Oktober 2019 lalu dan setelah memperoleh keterangan dari pihak pelaksana proyek, penyidik segera melakukan pemeriksaan tambahan terhadap sejumlah saksi lain di Kabupaten TTS yang sebelumnya sudah dimintai keterangan.

Ada sekitar 11 orang saksi yang akan dimintai keterangan tambahan mulai hari ini Selasa (5/11/2019 – red).

“ Pemeriksaan untuk mendalami kasus ini akan dimulai besok (Selasa 5/11/2019) ada sekitar 11 saksi yang mau diminta keterangan tambahan,” katanya.

Setelah pemeriksaan tambahan kata Jamari, barulah dilanjutkan dengan ekspos perkara di BPKP NTT.

Pemanfaatan dana sebesar Rp 17 miliar untuk pembangunan RSP Boking tersebut diselidiki polisi karena diduga ada item pekerjaan tidak sesuai spek bahkan ada juga item pekerjaan yang diduga tidak dikerjakan.(sys)

Berikan Komentar Anda.