Home Ekbis Kasus Uang Palsu Yang Ditemukan Didominasi Pecahan Rp. 50.000 dan Rp.100.000

Kasus Uang Palsu Yang Ditemukan Didominasi Pecahan Rp. 50.000 dan Rp.100.000

88
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com,- Kantor Perwakilan BI Provinsi NTT membeberkan peredaran uang palsu cenderung NTT menurun dibandingkan pada tahun kemarin. Tercatat hingga tahun ini total  kasus uang palsu yang ditemukan sebanyak 91 lembar.

“Di tahun 2019 kasus uang palsu mengalami penurunan, yakni yang ditemukan diloket BI yakni hanya satu lembar, dan ditambah berdasarkan setoran bank ditemukan ada delapan lembar,” Edi Djunaidi Kepala Tim sistim pembayaran pengelolaan uang rupiah, layanan dan administrasi Kantor Perwakilan BI Provinsi NTT, pada acara sante-sante baomong dengan media (Sansando Dia) dikantor BI NTT, Selasa (14/5).

Kegiatan yang dihadiri Plt Kepala Kantor Perwakilan BI Provonsi NTT, Muhammad Syahrial dan Menejer Fungsi Koordinasi, Komunikasi dan Kebijakan Muhammad Syahrial, Andre Asa tersebut,  Edi mengatakan  kasus uang palsu  berdasarkan klarifikasi bank sebanyak 75 lembar dan berdasarkan klarifikasi Polri ada tujuh lembar, sehingga total temuan kasus uang palsu sebanyak 91 lembar.

“Pecahan uang palsu yang ditemukan lebih banyak pecahan besar yakni Rp. 50.000 dan pecahan Rp. 100.000.,” tutur Edi.(Yon)

Berikan Komentar Anda.