Home Humaniora Kebaktian HUT Reformasi Berlangsung di Kuatnana TTS

Kebaktian HUT Reformasi Berlangsung di Kuatnana TTS

339
0
SHARE

Soe, terasntt.com –– Memperingati Hari ulang tahun reformasi ke 501 dan HUT GMIT 71, berlangsung di Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Rabu (31/10/2018). Kegiatan rohani ini melibatkan seluruh umat kristiani dengan kusuknya mengikuti kebaktian bersama yang merupakan tradisi lokal dengan sebutan gereja padang sekaligus penutupan bulan keluarga.

Sekitar ratusan Jemaat Imanuel Kuatnana dari 58 rayon tergabung dalam 6 lingkungan hadir dalam kebaktian tersebut berlangsung di sumur Neke lingkungan tiga.

Kebaktian tersebut dipimpin Pdt Elvis Lenama dengan Firman Tuhan terambil  dari 2 korintus 8: 1-12 tentang pelayanan kasih  pelayanan kasih dengan tema khotbah  ” Tanggung jawab bersama dalam pelayanan ”

Mengawali ibadah dengan sebuah pertanyaan yaitu  apa yang sudah di buat kepada gereja walaupun untuk gereja tidak perlu  ada pertanyaan tetapi harus merenungkan apa yang  sudah dilakukan oleh gereja.

Ia melanjutkan karena kasih karunia didalam Kristus dan jemaat  adalah orang orang  yang berhutang karna itu haruslah selalu berbuat sesuatu dalam kehidupan kita bagi orang dan jangan bertanya tanya tetapi semua harus memikul tanggung jawab karna kasih karunia Allah yang besar.

Diakhir khotbahnya ia mengajak semua jemaat agar  tunjukkan bahwa ditempat ini (Kuatnana ) bersaudara dan patut  bersyukur pada Allah.

Hadir dalam kebaktian tersebut anggota Majelis Sinode GMIT  Ince Sayuna ikut menyampaikan suara gembala dan juga pesan dalam rangka HUT reformasi yang intinya  semua harus menjadikan ini untuk refleksi diri dan  mengingat perjalanan gereja karna itu perlu benahi perjalanan kita ke masa yang akan datang.

Lanjutnya melalui kegiatan ini juga sebagai  motivasi gereja terhadap jemaat untuk peduli pada alam dengan menanam pohon di sumber mata air.

Sementara ketua pemuda gereja Imanuel Kuatnana ,Doni Tanoen memberi  catatan terkait dengan perayaan HUT reformasi yang mana perlu diikuti perubahan pelayanan

Menurutnya perlu ada perhatian khusus untuk  pemberdayaan ekonomi umat  masih jadi pergumulan

Usai kebaktian bersama dilanjutkan dengan menanam pohon bersama disumur neke sebagai wujud  memelihara lingkungan sekitar.

Dalam rangka merayakan HUT juga lanjutnya masih ada rangkaian kegiatan yakni turnamen sepakbola antar pemuda yang melibatkan tiga kecamatan yakni Amanuban Tengah,Amanuban Barat dan Kuatnana.(sys)

Berikan Komentar Anda.