Home Hukrim Keluarga Burhan Asa Datangi DPRD Kota Kupang

Keluarga Burhan Asa Datangi DPRD Kota Kupang

232
0
SHARE

Kupang, terasntt.com – – Ratusan warga peduli Burhan Ama Asa alias Iksan (39), korban pembunuhan dalam bentrok antara kelompok pemuda di Pelabuhan Ikan Tenau Kupang, Agustus 2019 lalu mendatangi gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (17/9/209) pagi.

Pantauan terasntt.com, saat tiba di halaman gedung DPRD Kota Kupang menggunakan sejumlah truck, ratusan pendemo yang dikawal aparat kepolisian dari Polres Kupang langsung menggelar orasi.

Koordiantor aksi, Sokan Taebang dalam orasinya meminta DPRD Kota Kupang agar segera memanggil Kapolres Kupang Kota.

Menurut Sokan, hal itu dilakukan untuk mendapat informasi perkembangan penanganan kasus tersebut pasca kejadian Agustus 2019 lalu.

“Kami mendesak supaya dilakukan Rapat Dengar Pendapat dengan Kapolres secepatnya karena penyidik telah melepas terduga dalam kasus ini,” ungkap Sokan.

Ia menyampaikan, pihaknya mengapresiasi kinerja kepolisian yang menangani kasus tersebut dan telah menangkap dua pelaku.
Namun pihaknya merasa kecewa karena salah satu yang diduga pelaku bernama Acung, tidak ditahan tapi dilepaskan oleh polisi dan dikenai wajib lapor.

” Kami menduga pelaku dalam kasus ini lebih dari satu orang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga mendesak pihak kepolisian segera menuntaskab serta menanhkap pelaku yang terlibat.

“Kami juga berharap agar kasus ini menjadi atensi kepolisian,” katanya.

Usai menggelar orasi, Sokan langsung menyerahkan pernyataan sikap yang diterima salah seorang Kepala Sub Bagian pada Sekretariat DPRD Kota Kupang.

“Saya hanya menerima surat pernyataan ini untuk selanjutnya dilanjutkan ke DPRD yang saat ini sementara melakukan orientasi,” ujarnya.

Usai menyerahkan surat pernyataan sikap, pendemo labgsung menggelar longmarch menuju Mapolres Kupang Kota dikawal aparat kepolisian.(V5)

Berikan Komentar Anda.