Home Pariwisata Kembangkan Pariwisata, Pemkot Jaring Aspirasi Masyarakat

Kembangkan Pariwisata, Pemkot Jaring Aspirasi Masyarakat

257
0
SHARE

Kupang, Terasntt.com –– Dalam rangka penyusunan Ranperda tentang rencana induk pengembangan Pariwisata Daerah Pemerintah Kota Kupang menjaring aspirasi masyarakat. Kegiatan dengan tema membangun pariwisata yang komprehensip dan representatip ini berlangsung di Hotel Naka Kupang,  Kamis (15/2/2018).

Penjaringan aspirasi dilakukan
Berdasarkan potensi daerah yang ada guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Dalam laporannya,  ketua panitia, Eustakius Matheus mengatakan, jaring aspirasi masyarakat menjadi langkah awal bagi Pemerintah Kota dalam menyiapkan Perda Kota Kupang tentang Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah.

Tujuan kegiatan ini, Kata Matheus, untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak untuk menjadi referensi bagi tim pengkaji akademis dalam penyusunan Ranperda, agar menghasilkan Raperda yang legitimatif.

“Diskusi dan sharing pengalaman, yang langsung difasilitasi oleh Tim Pengkaji Akademis para pakar Lembaga Perguruan tinggi dan Birokrat yang memahami tentang hal-hal yang berhubungan dengan Birokasi,” katanya.

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan masyarakat, pemerintah, asosiasi pariwisata, pegiat usaha jasa pariwisata, tokoh masyarakat, media, NGO, pegiat ekonomi dan pembangunan.

Sementata itu, Wakil Walikota Kupang  Hermanus Man dalam arahannya, mengatakan, pembangunan kepariwisataan merupakan bagian integral dari pembangunan suatu daerah secara berkelanjutan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

” Kegiatan penjaringan aspirasi masyarakat ini bertujuan untuk menggali  berbagai formasi dari seluruh komponen masyarakat guna memainkan perannya masing-masing  secara terencana, terpadu dan terkoordinasi, menyeluruh dan berkelanjutan guna mendukung perkembangan pariwisata yang lebih baik,” katanya. (raf)

Berikan Komentar Anda.