Home Pariwisata Kibarkan Bendera di Puncak Gunung Mutis, Dandim TTS Kobarkan Semangat Kaum Muda

Kibarkan Bendera di Puncak Gunung Mutis, Dandim TTS Kobarkan Semangat Kaum Muda

470
0
SHARE

Soe, Terasntt.com – Rombongan peserta Tour de Mutis yang terdiri dari TNI Polri dan beberapa elemen masyarakat dengan tujuan melakukan pengibaran bendera dan pembuatan prasasti pada minggu (7/10/2018)

Start sekitar jam 06.00 melewati medan yang begitu menantang dan melawan cuaca dingin peserta tiba di puncak gunung mutis jam 09.00 meski beberapa diantaranya tidak mampu menaklukkan medan menuju puncak gunung tertinggi di pulau timor tersebut dan memilih kembali ke titik start.

Acara ini didahului dengan tutur adat oleh Mateos Anin tokoh masyarakat fatumnasi selanjutnya dilakukan pengecoran prasasti dan penandatanganan oleh Dandim 1621 Soe Timor Tengah Selatan.

Mateos memberi gambaran tentang tugu yang berada di puncak gunung mutis yang dibuat Belanda sekitar tahun1800an dan dirubah lagi oleh gabungan personel TNT Polri pada tahun 1991.

Sementara dalam sambutannya Dandim 1621 TTS Letkol CPN Rino Ch Tuwo M.Sc,M.P.M mengungkapkan rasa syukur dan trimakasih kepada Tuhan dan seluruh peserta yang bisa tiba di puncak gunung mutis meski tidak ada persiapan fisik sebelumnya.

Menurutnya semangat dan kebersamaan membuat peserta bisa menaklukkan medan yang sulit.

Ia juga mengingatkan kepada kaum muda bahwa hanya semangatlah yang membuat kita dapat menaklukkan gunung tertinggi di dunia sekalipun.

“Kehadiran kita saat ini membuktikan bahwa dengan merayakan HUT TNI kita masih semangat karna itu kaum muda tetap harus semangat karna mereka adalah generasi penerus cita cita bangsa,”harapnya.

Ati salah satu peserta dari kupang saat dimintai komentarnya mengaku sangat senang meski harus melewati medan yang sulit namun semua itu hilang karna pemandangan yang begitu indah serta cuaca yang begitu sejuk.

Ia berharap pemerintah harus memperhatikan infrastruktur terutama akses jalan masuk kawasan lereng gunung meski demikian dirinya tetap akan berkunjung lagi kalau ada kesempatan.

“Saya dengan senang hati akan kembali berkunjung jika ada kesempatan dan kegiatan lagi,” ujar wanita 50 tahun ini. (sys)

Berikan Komentar Anda.