Home Daerah Kodim 1621 TTS Anjangsana ke Ume Manekan Soe

Kodim 1621 TTS Anjangsana ke Ume Manekan Soe

113
0
SHARE

Soe, terasntt.com — Kodim 1621 TTS melakukan kegiatan anjangsana ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Ume Manekan Soe, Selasa (4/12/2018). Kegiatan ini untuk berbaginkasih dengan anak – anak pantiasuhan.

Dandim 1621 TTS Letkol CPN Rino Ch Tuwo dalam sekapur sirihnya, mengatakan  tergerak  untuk melakukan anjangsana ke Ume Manekan untuk melihat keadaan panti asuhan yang berdiri pada tanggal 11/03/1957 tersebut.

Menurutnya kegiatan anjangsana itu dilakukan  dalam rangka hari juang kartika,hari perjuangan manunggal TNI rakyat di Ambarawa karna itu perlu tularkan semangat kepada rakyat agar
bahu membahu menjaga keutuhan bangsa dan  negara.

” Kegiatan sosial ini untuk mempererat silaturahmi dengan penghuni panti dan memberikan bantuan kepada anak yang membutuhkan sebagai wujud  rasa kasih pada sesama,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan LKSA Ume Manekan Joseph Christian dihadapan rombongan Kodim berterima kasih atas kepedulian kodim dan mengingatkan perlu tanamkan rasa memiliki bangsa ini dan kehadiran TNI setidaknya mengajarkan kepada anak anak sejak kecil bahwa bangsa ini di kawal oleh prajurit serta memupuk mental agar mengenal dan menghargai pemimpin bangsanya sendiri.

Ia berkisah bahwa saat ini panti Ume Manekan mempunyai 48 anak dari bayi sampai SMA dan ada yang kuliah hingga di perguruan tinggi bahkan ada yang sudah berhasil menjadi bidan dan juga pendeta.

Sedangkan untuk pembiayaan tetap berasal dari Yayasan Darmais dan Gereja Efata Soe juga sumbangan tidak tetap dari pihak lain.

” Pernah juga ada bantuan dari kemensos namun itu berjalan selama tiga setelah ada masalah dana bansos lalu dihentikan,” ujarnya.

Usai bertatap muka dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan  Dandim sempatkan diri melihat kondisi bayi – bayi yang ada di panti asuhan tersebut. (sys)

Berikan Komentar Anda.