Home Daerah Kominfo TTS Sosialisasi Fungsi dan Tugas Pejabat PPID

Kominfo TTS Sosialisasi Fungsi dan Tugas Pejabat PPID

88
0
SHARE

Sosialisasi Fungsi dan Tugas Pejabat PPID TTS/ foto erik sanu

Soe, terasntt.com — Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melakukan sosialisasi tugas dan fungsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tingkat Kabupaten di ruang rapat Sekda, Jumat (8/11/2019).

Kegiatan ini diikuti para admin pembantu PPID dari OPD dan juga seluruh kecamatan se Kabupaten TTS.

Staf ahli bupati bidang Kesra, dr. Hosiana In Rantau ketika membukan kegiatan tersebut mengatakan, bahwa negara telah membentuk UU tentang keterbukaan publik,
hal itu dimaksudkan untuk menjamin masyarakat mendapat informasi tentang dokumen publik.

Oleh karna itu, penguatan kapasitas terhadap admin PPID baik di tingkat OPD maupun kecamatan dirasa sangatlah penting.

” Amanat UU tentang keterbukaan informasi publik, maka pemerintah memiliki kewajiban untuk menyediakan informasi publik kepada masyarakat. Hal ini penting karena masyarakat merupakan sasaran dan obyek dari program yang dibuat pemerintah,” kata dr. Hosiana.

Sementara itu Sekertaris Dinas Kominfo, Yeri Nakamnanu mengatakan, kegiatan sosialisasi dan simulasi pengisian daftar informasi publik bertujuan untuk meningkatan kapasitas para admin pembantu PPID di tingkat OPD maupun kecamatan dalam mengelola dan menginput informasi publik.

Dengan meningkatnya kapasitas para admin pembantu PPID diharapkan masyarakat bisa mendapatkan informasi publik yang memadai.

” Kegiatan ini adalah kegiatan rutin untuk meningkatkan kapasitas para admin pembantu PPID. Kita harapkan agar informasi publik benar – benar bisa dikelolah dan menginput dengan baik sehingga bisa diakses oleh masyarakat luas,” ujarnya. (sys)

Berikan Komentar Anda.